Pemprov Kalteng Juara 1 Penghargaan BerAKHLAK

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalteng di awal tahun 2023, meraih penghargaan BerAKHLAK sebagai juara satu tingkat nasional dengan indeks implementasi “Harmonis” kategori Pemerintah Daerah Provinsi berdasarkan Survei BerAKHLAK tahun 2022 yang dilaksanakan secara serentak pada Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh ACT Consulting International bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Penyerahan penghargaan BerAKHLAK ini diserahkan langsung oleh Founder of ACT Consulting International Ary Ginanjar Agustian kepada Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo di Menara 165 Jakarta, Rabu 3 Mei 2023.

Terkait hal itu Edy Pratowo yang menerima langsung piagam penghargaan tersebut mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan capaian yang luar biasa bagi Pemerintah Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah mampu memanifestasikan BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif) menjadi budaya kerja ASN,” jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berkomitmen kuat membumikan BerAKHLAK sejak core values dan employer branding baru bagi Aparatur Sipil Negara diluncurkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 Juli 2021 yang lalu.

“Segala upaya membumikan telah dilakukan agar BerAKHLAK jangan hanya menjadi slogan semata, tetapi merupakan mental model setiap ASN agar menjadi denyut nadi, satunya tarikan nafas antara langkah dan perbuatan untuk selalu bangga melayani bangsa, dalam bingkai cita-cita besar BerAKHLAK penuh dengan keBERKAHan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   GMKI Cabang Palangka Raya Akan Menjadi Inisiator Aksi Terkait Beasiswa TABE dan Siap Kumpulkan 13.113 Mahasiswa Penerima Beasiswa

Pada kesempatan itu ia juga mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Accelerated Transformation (ACT) ini.

“Teruslah mengawal bangsa ini dalam melakukan transformasi sumber daya manusia untuk melahirkan SDM unggul dan memiliki daya saing dengan berlandaskan AKHLAK,” ujarnya.

Edy Pratowo juga mengajak seluruh ASN Pemerintah Provinsi Kalteng khususnya, agar terus menumbuhkan semangat perubahan ke arah yang lebih baik secara terus menerus, dan menjadikan budaya BerAKHLAK menyatu dalam niat, perbuatan dan tindakan bagi setiap pribadi ASN, yang pada akhirnya menjadi perilaku dan budaya lembaga.

“Sukses bukanlah seberapa tinggi pencapaian diri kita, tapi seberapa banyak orang yang kita ajak bersama kita,” pungkasnya. (Hardi).