Pria Lansia Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi Usai Pesan Secangkir Kopi

IST/BERITA SAMPIT - Polisi saat melakukan olah TKP awal dan mengidentifikasi jenazah.

PALANGKA RAYA- Pria Lanjut Usia (lansia) ditemukan meninggal dunia dikamar mandi Usai memesan secangkir kopi hitam di warung di kawasan Jalan Hiu Putih Raya Ujung, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 3 Mei 2023 sore.

Polresta Palangka Raya, yang menerima laporan tentang adanya pria lanjut usia yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada wilayah hukumnya.

Menanggapi laporan tersebut, piket fungsi Polresta Palangka Raya dan Polsubsektor Jekan Raya langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada di kawasan Jalan Hiu Putih Raya Ujung, Kota Palangka Raya.

Jajaran personil Polresta Palangka Raya tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 16.10 WIB. Petugas langsung melakukan olah TKP awal dan identifikasi kepada jenazah seorang pria lansia tersebut dengan dipimpin Kanit I SPKT, Aipda Teguh Wahyudi.

BACA JUGA:   BPK RI dan Polda Kalteng Investigasi Internal ke Gedung Expo Sampit

“Dari hasil identifikasi, pria lansia yang ditemukan meninggal dunia ini bernama Sampur Manalu dan berusia 73 tahun, yang beralamatkan KTP di Jalan Hiu Putih VII Nomor 74, RT 2, RW X,” ungkap Aipda Teguh Wahyudi.

Berdasarkan keterangan dari para saksi dan warga setempat, Aipda Teguh menerangkan, pada awalnya sekitar pukul 15.45 WIB almarhum atas nama Sampur Manalu tersebut datang ke TKP yang merupakan warung dan memesan secangkir kopi hitam.

“Setelah memesan secangkir kopi, almarhum kemudian meminta izin kepada penjaga warung (saksi) untuk menumpang ke kamar mandi, yang kemudian akibat tak kunjung kembali pemilik warung pun memutuskan untuk mengecek keadaannya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pajero Sport Alami Laka Tunggal Terbalik hingga Empat Kali, Satu Penumpang Patah Tulang

“Kemudian saksi menemukan almarhum telah tergeletak di depan kamar mandi, melihat hal itu dirinya langsung meminta pertolongan warga sekitar untuk mengangkat tubuh almarhum ke atas kursi ruang tamu namun sayangnya sudah dalam kondisi tak bernyawa,” sambungnya.

Setelah melakukan olah TKP, identifikasi dan menghimpun keterangan dari para saksi, petugas pun selanjutnya mengevakuasi jenazah Sampur Manalu dengan menggunakan mobil ambulance ERP menuju ruang Kamboja RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum. (Syauqi).