Hari Ketiga Pemeriksaan Kesehatan, RSUD dr Murjani Sampit Layani 200 Bacaleg

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Bacaleg saat melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit.

SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah melayani pemeriksaan kesehatan 200 bakal calon legislatif (bacaleg) sejak 2 Mei 2023. Sedangkan pelayanan ini di buka hingga 12 Mei 2023.

“Sudah tiga hari ini pemeriksaan selalu diatas 60. Sedangkan Kuota pemeriksaan sehari 70, hari ke tiga ini sudah 200an lah,” kata penanggungjawab hasil pemeriksaan kesehatan bacaleg, dr Iman, Kamis 4 April 2023.

Menurut Imam diperkirakan sampai 700 orang Bacaleg yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit dikalikan dengan 17 partai politik yang akan berpartisipasi di pesta demokrasi tersebut.

BACA JUGA:   Pasutri Kendarai Sepeda Motor Hantam Belakang Truk hingga Patah Tulang

“Kalau dikalikan jumlah partai bisa hampir 700an. Masing masing partai mengajukan sekitar 40 sampai 50 bacaleg. Pemeriksaan akhir sampai tanggal 12 Mei nanti,” lanjutnya.

Sampai saat ini pelayanan pemeriksaan kesehatan semuanya lancar sehingga tidak ada kendala. Sedangkan untuk pengambilan hasil diambil sehari setelah melakukan tes. Hasil pemeriksaan diambil oleh perwakilan partai di hari berikutnya di poli kesehatan kerja.

BACA JUGA:   Pertamina Diminta Stop Sementara Suplai BBM Subsidi

Adapun alur pemeriksaan kesehatan bacaleg, di lantai 3 depan ruang hemodialisa dengan alur pendaftaran dengan menyiapkan foto copi KTP 1 lembar, pembayaran, pengambilan darah dan urine, quisioner jiwa, PF + ekg (di poli kesehatan kerja), Rontgent (radiologi lantai 1 ) dan Wawancara Jiwa (poli jiwa lantai 3).

“Hasil pemeriksaan diambil oleh perwakilan partai di hari berikutnya di poli kesehatan kerja,” demikian dr Iman.

(Ibra)