Ormas Kepung Kantor Walikota Palangka Raya

SYAUQI/BERITASAMPIT- suasana aksi damai Gepak di kantor Wali Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA- Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) melakukan aksi damai di depan kantor wali kota Palangka Raya.

Aksi damai tersebut, menuntut sengkarut persoalan pertanahan di Jalan Tingang, Jalan Hiu Putih, dan jalan Banteng di Kota Palangka Raya yang tak kunjung diselesaikan.

Korlap aksi, Bambang Sakti dalam orasinya, meminta kepada Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meyelesaikan masalah pertanahan.

“Sampai kami perjuangkan hari ini, ratusan sertifikat ditandatangani oleh mafia tanah, badan pertanahan kota Palangka raya tidak bertanggung jawab ini yang kami perjuangkan hari ini,” katanya, Kamis 4 Mei 2023.

Bahkan dirinya meminta untuk masuk kedalam dan membicarakan apa yang menjadi tuntutan mereka kepada perwakilan wali kota.

Dirinya mendesak sekda kota Palangka Raya, Hera Nugraha agar menerima mereka di halaman kantor untuk berdialog.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, yang diwakili Sekda, Hera Nugraha yang menemui masa aksi mengijinkan masuk dan meminta kepada perwakilan koordinator aksi Agar bisa berdialog.

“Saya persilahkan bapak ibu untuk masuk,” ungkapnya.

Sementara itu sampai berita ini diturunkan, koordinator aksi dan sejumlah dan perwakilan masa aksi melakukan dialog tertutup dengan sekda kota Palangka Raya di ruang kantor walikota Palangka Raya.

(Syauqi)