Sukamara Siapkan Tiga Lokasi Kegiatan Peda KTNA Kalteng

Lokasi : ENN/BERITA SAMPIT - Lokasi pembukaan Kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) ke XIII Tingkat Provinsi Kalteng.

SUKAMARA – Kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) Ke XIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 akan dibuka pada 9 Mei 2023 mendatang. Untuk suksesnya acara tersebut, Pemkab Sukamara telah menyiapkan tiga lokasi untuk rangkaian kegiatan yang dijadwalkan hingga 14 Mei 2023.

Sekda Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan bahwa untuk lokasi kegiatan yang telah direncanakan itu telah siap 100 persen, hingga pihaknya akan melakukan inspeksi ke setiap lokasi.

“Pelaksanaan Peda KTNA saat ini persiapan sudah 90 persen lebih tetapi dari hasil laporan setiap seksi semuanya sudah siap 100 persen, kita tinggal melakukan inspeksi disetiap lokasi,” kata Rendy Lesmana, Kamis 4 Mei 2023.

BACA JUGA:   Jaga Stabilitas Harga, Diskeptan Sukamara Gelar Gerakan Pangan Murah

Menurut Rendy Lesmana, lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan Peda KTNA XIII Tingkat Provinsi Kalteng di Sukamara ada ditiga kecamatan yaitu Sukamara, Pantai Lunci dan Kecamatan Balai Riam.

“Lokasi tersebut akan menjadi lokasi kunjungan kegiatan Peda KTNA seperti diembung tempenek, temu agribinis, yang harus kita pastikan lokasi lokasi tersebut sudah siap,” jelas Rendy Lesmana.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Rendy berharap dengan digelarnya kegiatan Peda KTNA XIII Tingkat Provinsi Kalteng di Sukamara menjadi suatu kebanggaan bagi Bumi Gawi Barinjam dimana dapat mengangkat potensi pertanian diwilayah tersebut secara luas.

“Sukamara dijadikan tuan rumah bukan berarti kita paling siap tetapi kita ditunjuk adalah sebuah kebanggaan untuk mempersiapkan sektor sektor yang berkaitan dengan petani dan nelayan serta pelaku agribinis lainnya,” tukas Rendy. (enn)