Festival Palangka Tahun 2023 Resmi Ditutup

RAHUL/BERITASAMPIT - Foto bersama Wali Kota yang diwakilkan Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy (batik merah muda) bersama unsur FKP Kota Palangka Raya pada penutupan Festival Palangka di Gedung Olah Seni Disparbudpora Kota Palangka Raya, Kamis malam, 4 Mei 2023.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui Asisten 2 Sekda kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy resmi menutup kegiatan Festival Palangka, bertempat di Gedung Olah Seni Disparbudpora Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut KM. 2,5, Kamis malam, 4 Mei 2023.

Terlihat, antusias masyarakat untuk menyaksikan acara penutupan festival Palangka 2023 sangat besar. Acara penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba tari tradisional dan juara umum  Festival Palangka Raya yang diraih Kecamatan Jekan Raya.

Asisten II Sekda, Amandus Frenaldy membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya mengucapkan selamat dan sukses bagi para pemenang di ajang Festival Palangka 2023.

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya

“Festival Palangka 2023 adalah Dalam rangka melestarikan dan menumbuh kembangkan seni budaya dan kepariwisataan serta memperkenalkan kearifan lokal budaya masyarakat Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa pemerintah kota Palangka Raya melalui festival budaya Palangka sudah melaksanakan berbagai perlombaan sebagai sarana untuk dapat menampilkan kreativitas karya untuk terus berkreasi dan berprestasi dalam melestarikan dan mempromosikan serta menambah rasa bangga akan budaya Kalimantan Tengah.

“Atas nama pemerintah kota Palangka saya mengucapkan Terima kasih dan menyambut gembira atas terlaksananya Festival Palangka 2023, serta mengapresiasi kerja keras panitia pelaksana dan seluruh pendukung sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses,” ucap Walikota dalam sambutan tertulisnya.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Palangka Raya Hj. Iin Hendrayati Idris, saat diwawancarai awak media mengatakan semua pemenang di Festival Palangka 2023 akan diikutkan pada festival budaya iseng mulang Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023.

“Saya berharap pemenang di festival ini dapat mempertahankan juara umum pada festival tingkat provinsi tahun 2022 dan membawa nama harum kota Palangka Raya,” ungkapnya.

(Rahul)