Rizky Aditya Putra: Saya Angkat Jempol Untuk Polres Kobar Berhasil Amankan 5 Kg Lebih Sabu

Anggota DPRD Kobar Rizky Aditya Putra.

PANGKALAN BUN – Anggota DPRD Kabupaten Kobar Rizky Aditya Putra, mengatakan salut dan angkat jempol untuk Polres Kotawaringin Barat yang telah memberantas peredaran narkoba jenis sabu dan berhasil mengamankan 5 Kg lebih sabu, yang siap edar.

“Saya mengapresiasi, dan salut serta angkat jempol buat Pak Kapolres AKBP Bayu Wicaksono, khususnya jajaran Satres Narkoba Polres Kobar, yang telah kerja keras memberantas peredaran narkoba dan berhasil mengamankan 5Kg lebih sabu serta narkoba lainnya jenis ekstasi,” kata Rizky saat dikonfirmasi melalui telephon selulernya Sabtu, 6 Mei 2023.

Dikatakan Rizky, pengungkapan kasus ini sangat luar biasa, sampai berhasil mengamankan 5 Kg lebih sabu dan jenis narkoba lainnya. “Bisa dibayangkan, seandainya 5 Kg lebih sabu, yang siap edar lolos berapa banyak orang yang menjadi korban narkoba,” ujarnya.

Politisi Parati Gerindra ini, juga mengatakan bahwa akses transportasi masuk ke Kabupaten Kobar cukup strategis dan mudah, baik melalu jalur darat, laut dan udara semuanya telah terkoneksi.

“Oleh sebab itu, jalan terbaik adalah dengan memperketat pengawasan akses menuju ke Kobar demi mengantisipasi masuknya peredaran narkoba ke Kabupaten Kobar,” ucap Rizki.

Diakui Rizky, peredaran narkoba di Indonesia termasuk di Kobar ini bagaikan fenomena gunung es, yang muncul kepermukaan hanya kecil tapi ke bawahnya begitu besar.

“Bahkan peredaran narkoba ini telah menggurita, banyak jaringannya, dan banyak juga orang yang menjadi korban, bahkan jika tidak diberantas maka akan hilang generasi penerus bangsa ini,” pungkasnya. (Man).