Warga Jadikan Lahan Kosong di Kawasan Terowongan Nur Mentaya Tempat Pembuangan Sampah

NARDI/BERITA SAMPIT - Kondisi Lahan kosong yang dipenuhi sampah kawasan Nur Mentaya Jalan Tjilik Riwut Km4,5 Sampit.

SAMPIT – Sampah terlihat beserakan hingga menutup drainase di kawasan lahan kosong Nur Mentaya Jalan Tjilik Riwut Sampit Km4,5 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Bahkan sampah berupa lemari rusak juga ada tepat berada diatas parit yang dipenuhi sampah itu, selain menggangu keindahan Nur Mentaya, bau tak sedap juga dapat terciup dari sampah-sampah itu.

Camat Baamang Sufiansyah menyampaikan bahwa tempat tersebut bukan tempat pembuangan sampah, namun masyarakat masih belum mengetahuinya.

BACA JUGA:   Harga Daging Ayam di Sampit Masih Normal, Rp40 Ribu Per Kilogram

“Kami sudah pernah memasang papan larangan membuang sampah tapi dilepas oleh oknum tidak bertanggung jawab,” ungkapnya, Sabtu 6 Mei 2023.

Dirinya mengingatkan masyarakat agar kebiasaan membuang sampah ditempat itu dihentikan karena bukan tempat pembuangan sampah, harus ke depo sampah.

Salah satu warga setempat menuturkan bahwa sampah sudah lama terlihat karena oknum masyarakat yang memiliki kebiasaan membuang sampah dilapangan itu.

BACA JUGA:   Diduga Ikut Bali, Puluhan Motor di Sampit Terjaring patroli Gabungan

“Dulu biasa ada kontainer untuk menampung sampah dilapangan itu sudah tidak ada lagi, sehingga menjadi kebiasaan masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar dinas terkait bisa memperhatikan hal tersebut karena sampah sudah menutup parit sehingga menutup parit dan jika dibiarkan maka bisa menyebabkan banjir.

“Terlebih disini jauh dari depo sampah sekitar 2 kilometer yaitu di samping SMPN 3 Sampit sehingga masyarakat juga malas karena jauh,” ujarnya. (Nardi)