Kelurahan Kuala Kurun Gelar Kegiatan Forum Konsultasi Publik

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya kegiatan forum konsultasi publik.

KUALA KURUN – Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang bertempat pada ruang rapat kantor kelurahan setempat.

Lurah Kuala Kurun Wilna Elita menyampaikan, kegiatan tersebut di bantu oleh tim Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunung Mas, di mana dalam kegiatan itu pihaknya akan melakukan yang terbaik dalam melakukan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di wilayah Kelurahan Kuala Kurun.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

“Regsosek ini, ialah berupa data yang dapat menjadi acuan untuk menyusun dan melaksanakan program terkait sosial dan ekonomi,” ungkap Wilna Elita, Senin 8 Mei 2023.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan dari Regsosek ini adalah untuk memperoleh daftar keluarga yang akan diverifikasi sehingga dapat ditentukan tingkat kesejahteraan keluarga bersama.

“Adapun tugas ketua RT yang kami undang adalah untuk membantu BPS dalam memverifikasi data, misalkan data warga yang baru pindah, warga yang meninggal dunia, dan lain-lain,” tuturnya.

BACA JUGA:   Aksi 1 Analisis Situasi, Upaya Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Menurunkan Stunting

“Kami dari Kelurahan Kuala Kurun mendukung dengan penuh berbagai program dari Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah dimana untuk kemajuan ekonomi di daerah kita,” sambungnya.

Dijelaskannya, kegiatan FKP ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi yang dilaksanakan pada bulan Mei yang bertempat pada seluruh kelurahan di Kabupaten Gunung Mas. (Ale)