Ini Jadwal DPRD Barito Utara Mei 2023 Masa Sidang Dua

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Rapat Paripurna DPRD Barito Utara.

MUARA TEWEH- Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Barito Utara bersama dengan Pemkab Barut menggelar rapat dalam rangka menyusun jadwal bulan Mei masa sidang II tahun 2023, Senin 8 Mei 2023.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Mery Rukaini dihadiri seluruh anggota DPRD, Asisten Sekda dan Bagian Hukum Setda Barito Utara.

Pada Senin 8 Mei 2023 dilaksanakan rapat pimpinan dan anggota yang dihadiri seluruh anggota DPRD, kemudian rapat pimpinan dilaksanakan rapat Banmus dihadiri semua anggota DPRD dan dihadiri Asisten I, Bagian Hukum Setda Barito Utara.

Selasa hingga Jumat (9-12 Mei 2023), dilaksanakan kunjungan dalam daerah. Pada Senin 15 Mei 2023 dilaksanakan rapat fraksi/komisi.

Hari Selasa tanggal 16 Mei 2023 dilaksanakan RDP dengan PT. Tamtama Perkasa, PT. KTC, PT. Barito Putra Pasifik, PT Arsy Nusantara, PT. Perdana Indah Lestari, PT. Hilcom, PT. Victor Dua Tiga Mega dan CV LBS terkait dengan pencemaran lingkungan  di Desa Muara Pari, Benao dan Jangkang Baru, dihadiri Komisi III, Asisten Sekda, Kepala DLH, semua pimpinan perusahaan, Camat Lahei Barat, Camat Lahei, Kades Muara Pari, Benao, Jangkang Baru dan perwakilan warga.

Pada hari yang sama kegiatan RDP dengan Dinas Pertanian bersama Komisi II DPRD terkait dengan pupuk bersubsidi dan bantuan bibit sapi yang dihadiri langsung Asisten Sekda, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Selanjutnya, di Komisi I DPRD dilaksanakan RDP dengan Dinas Pendidikan terkait kepala sekolah yang belum mendapat jam mengajar di SMPN Muara Teweh dihadiri Asisten Sekda,  Kadis Pendidikan dan BKPSDM Barito Utara.

Rabu tanggal 16 Mei 2023, juga dilaksanakan RPD dengan Dinas Kesehatan, RSUD mengenai BPJS Kesehatan di RSUD (Pengurusan SKTM atau Surat Keterangan Tidak Mampu), Medical Cek Up, kondisi pemeliharaan gedung, sarana dan prasarana di RSUD.

Di jam yang sama, RDP dengan Dinas Kesehatan dengan seluruh Kepala Puskesmas terkait paparan program kerja Dinas Kesehatan dihadiri seluruh Komisi, asisten Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis Sos PMD, Direktur RSUD, Kepala BPJS, Kepala Puskesmas seluruh Barito Utara.

Kamis, tanggal 18 Mei 2023 kenaikan Isa Almasih. Jumat sampai Minggu (19-21 Mei 2023) dilaksanakan kunjungan dalam daerah yang diikuti semua anggota DPRD Barito Utara.

Pada Senin 22 Mei 2023, dilaksanakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian pemandangan umum Pemkab Barito Utara terhadap Raperda Inisiatif DPRD tentang Raperda Kepemudaan, Raperda Pemberian Beasiswa dan Raperda Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin.

Selasa 23 Mei 2023, RDP dengan pihak PLN mengenai pelayanan yang kurang di Desa Lemo terkait seringnya mati lampu, dihadiri semua anggota dewan serta dihadiri Asisten Sekda, Camat Teweh Tengah, Kepala PLN dan Kades Lemo.

Pada pukul 13.00 WIB dilaksanakan RDP terkait Perbup Perjalanan Dinas diikuti Gabungan Komisi dihadiri asisten sekda, bagian hukum Setda dan bagian Umum Setda.

Lebih lanjut pada Rabu – Jumat tanggal 24-26 Mei 2023 dilaksanakan rapat pembahasan mengenai Raperda tentang pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat di Barito Utara, rapat pembahasan mengenai raperda tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat dan rapat pembahasan lanjutan mengenai Raperda tentang penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik dan integratif.

Rapat ini dihadiri gabungan komisi, asisten sekda, kadis pendidikan, kadis Sos PMD, Satpol PP, Bagian Hukum, Bagian Hukum Setda, Kaban Kesbangpol dan Kadis LH.

Sabtu hingga Selasa (27-30 Mei 2023) dilaksanakan kunjungan dalam daerah yang diikuti semua anggota DPRD. Rabu 31 Mei 2023 dilaksanakan rapat pimpinan dan anggota dihadiri semua anggota DPRD, setelah rapat pimpinan dilaksanakan rapat Banmus dihadiri semua anggota DPRD serta asisten I dan bagian hukum Setda Barito Utara. (isk)