Pemilihan Bakah Bawe Putra Putri Pariwisata Ajang Promosi Karakteristik Nilai Budaya Daerah

IST/BERITA SAMPIT- Lynda Kristiani Perdie melakukan pemukulan Gong tanda dimulainya pelaksanaan pemilihan Bakah Bawe Putra Putri Pariwisata Murung Raya.

PURUK CAHU- Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (DKOP) Kab.Mura menggelar Pemilihan Bakah Bawe Putra Putri Pariwisata Kabupaten Murung Raya Tahun 2023.

Acara itu dibuka langsung Sekda Murung Raya Hermon dan hadiri Ketua DPRD Murung Raya Doni, Wakapolres Murung Raya Kompol Syamsurizal, perwakilan dari Kejari Murung Raya, Ketua TP-PKK Murung Raya Lynda Kristiane Perdie, sejumlah Kepala OPD, Camat se-Murung Raya, finalis Bakah Bawe dari 10 Kecamatan yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang, Kamis 11 Mei 2023.

Sekda Murung Raya Hermon mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diharapkan bisa menjadi prasarana interaktif dan menjadi sarana promosi karakteristik nilai-nilai budaya daerah sesuai potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Perdie M. Yoseph Unggul Perolehan Suara Caleg DPD RI di Murung Raya

“Kita berharap melalui event pemilihan Bakah Bawe Pariwisata kali ini, masyarakat ikut berpartisipasi berperan dan memberikan kontribusi nyata untuk pengembangan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Murung Raya dan juga saya berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar bisa membantu untuk membangun daerah yang kita cintai demi kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten Murung Raya,” ucap Hermon.

Selanjutnya Hermon menyampaikan dalam konteks pelaksanaan pemilihan Bakah Bawe Pariwisata se-Kabupaten Murung Raya ini, Pemerintah memberikan waktu, peluang dan kesempatan untuk berkreasi dan berekspresi pada seni juga budaya.

“Melalui ajang kompetitif secara jujur yang berlandaskan pada perjuangan, semangat, kebersamaan dan gotong royong, kepedulian, sopan santun, persatuan dan kesatuan, kekeluargaan dan tanggung jawab,” jelas Hermon.

BACA JUGA:   Pasca Pemilu, Polres Murung Raya Gelar Doa Lintas Agama

Sementara itu, Kepala DKOP Kabupaten Murung Raya Srikaryawati dalam laporannya menuturkan Kabupaten Murung Raya merupakan daerah yang memiliki banyak obyek-obyek wisata daerah yang tidak kalah menarik dibanding daerah lainnya. Oleh karena itu melalui Dinas terkait khususnya Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Pemerintah melakukan penjaringan bakat dan potensi pemuda yang ada di daerah.

“Tujuannya adalah untuk memperkenalkan obyek wisata daerah serta produk ekonomi kreatif ke tingkat yang lebih luas lagi baik tingkat nasional hingga mancanegara,” kata Srikaryawati. (Lulus).