Daftarkan 30 Bacaleg, PAN Palangka Raya Pasang Target Raih Tujuh Kursi pada Pileg 2024

SYAUQI/BERITASAMPIT - Ketua DPD PAN Palangka Raya, Noorkhalis Ridha saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg di KPU Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya secara resmi Mendaftarkan 30 Bakal calon legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palangka Raya, Jumat 12 Mei 2023.

Ketua DPD PAN Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, menyampaikan pendaftaran bacaleg PAN sudah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU.

“Alhamdulillah hasilnya tadi kami dinyatakan memenuhi syarat dan berkas kami dinyatakan lengkap sehingga insya Allah PAN Palangka Raya menjadi peserta pemilu legislatif 2024,” ucap ketua DPD PAN Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, Jumat 12 Mei 2023.

Ridha menjelaskan, Partainya pada hari ini mendaftarkan sebanyak 30 orang Bacaleg. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah total kursi di DPRD Kota Palangka Raya.

Selain itu kata Ridha, dari 30 bacaleg 12 diantaranya adalah bacaleg perempuan, sehingga jumlah kuota 30 persen keterwakilan perempuan sudah terpenuhi.

”Jadi kita ada Bacaleg perempuan sebanyak 12 orang, dan ini sudah melebihi syarat 30 persen ketentuan kuota perempuan,” ungkapnya.

Sementara itu, PAN Palangka Raya, kata Ridha mengikhtiarkan meraih perolehan tujuh kursi pada kontestasi pileg 2024 mendatang.

“Untuk target, kami mengikhtiarkan 7 kursi, mudah-mudahan dengan kebersamaan soliditas kerjasama semua komponen PAN itu akan terwujud,” ucap Ridha.

Ridha berharap, apa yang di ikhtiarkan oleh PAN Palangka Raya bisa mendapat hasil yang baik pada pileg 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan ikhtiar yang kami lakukan ini niat baik dan mulia yang kami lakukan ini bisa mendapat dari hasil yang baik disisi Allah SWT,” pungkasnya.

(Syauqi)