Dewan Apresiasi Pelayanan Disdukcapil Murung Raya

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Rumiadi, SE,SH.,MH.

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya Rumiadi menilai pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sudah bagus. Hal tersebut berdasarkan hasil peninjauan yang lakukan DPRD beberapa waktu lalu.

Hanya saja menurutnya, mereka tidak didukung dengan peralatan yang memadai yang memang diperlukan dalam urusan kependudukan. Ia mencontohkan, komputer yang ada pada Disdukcapil itu sudah tua dan belum dilakukan pergantian, sehingga pelayanan dokumen kependudukan menjadi terbatas.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Pada saat kita melakukan kunjungan, Disdukcapil mengharapkan agar pengadaan peralatan komputer itu bisa dianggarkan pada 2024. sehingga pelayanan kedepannya bisa berjalan lebih maksimal lagi,” Kata Rumiadi , Jumat 12 Mei 2023.

Selain itu, sambung dia, ketersediaan tenaga teknisnya yang menangani teknologi dan informatikanya juga sangat mereka perlukan.

Untuk itu, ia mengharapkan dalam perekrutan Calon PPPK ahun 2024 untuk ditempatkan di Disdukcapil ini mereka yang betul-betul memahami dan menguasai komputer. Sebab, kalau tidak memahami, maka akan mengalami kesulitan dalam pengoperasian sistem pada Disdukcapil.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Saya meminta kepada Pemkab agar mempertimbangkan supaya anggaran bagi setiap OPD bisa ditingkatkan. Karena sebagaimana diketahui bersama, kinerja OPD tidak akan maksimal kalau tidak ditunjang dengan anggaran yang memadai,” tandasnya.(Lulus).