Partai PAN Daftar Bacaleg ke KPU Seruyan

AHMAD/BERITASAMPIT - Ketua DPC PAN Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto saat mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan, Jumat 12 Mei 2023.

KUALA PEMBUANG – Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan, Jumat 12 Mei 2023.

Rombongan Partai PAN Kabupaten Seruyan yang dipimpin Bejo Riyanto, tiba di KPU Seruyan sekitar pukul 14.05 WIB kemudian disambut oleh Ketua KPU Seruyan Agus Syukron Ma’mun beserta anggota lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bejo Riyanto, mengatakan pihaknya mendapatkan instruksi dari DPP Partai PAN untuk mendaftar secara serentak ke KPU pada 12 Mei 2023.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

“Memang pada kesempatan ini Partai Amanat Nasional secara nasional atau se-Indonesia diwajibkan untuk mendaftarkan bacalegnya ke KPU dan KPUD masing-masing, oleh karena itu DPD PAN Kabupaten Seruyan pada hari ini melaksanakan instruksi tersebut,” kata Bejo, Jumat 12 Mei 2023.

Bejo menjelaskan DPD Partai PAN mendaftar 25 bacaleg untuk tiga dapil di Kabupaten Seruyan. Dari jumlah itu, ada 10 caleg perempuan atau sekitar 40 persen dari bacaleg PAN adalah perempuan.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

Partai PAN Seruyan mengajukan 25 nama bakal calon anggota DPRD Seruyan diantaranya 10 perempuan dan 15 laki-laki.

Dia berharap, dengan diserahkannya berkas bakal calon legislatif atau Bacaleg ini bisa diterima oleh KPU Seruyan.

“Oleh karena itu, besar harapan kami berkas yang kami bawa ini bisa diterima biar bisa diperiksa kembali. Ini adalah hasil dari jerih payah dari beberapa kali kami konsultasi kemarin,” imbuhnya.