Sinyal Kuat, Jhon Krisli-Rudini Siap Tantang Petahana di Pilkada Kotim 2024

NARDI/ BERITA SAMPIT- HM Jhon Krisli (kiri) dan M Rudini (kanan) saat bertemu di KPU Kotim

SAMPIT – Sinyal HM Jhon Krisli bakal duet dengan M Rudini dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur (Kotim) 2024 semakin terlihat.

Saat pengajuan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) partai Demokrat dan PAN mereka bertemu dan terlihat dekat, bahkan KPU tampak membiru dengan pakaian warna sama, Jumat 12 Mei 2023.

Jhon Krisli diyakini bakal maju dan menjadi penantang kuat petahana Pilkada Kotim, ditambah lagi jika PAN turun bergabung.

Jhon mengatakan target mereka meraih 10 kursi untuk bisa mengusung calon bupati tersendiri. Bahkan dirinya memastian bakal maju sebagai bakal calon bupati 2024.

Mereka tampak akrab berkomunikasi, bahkan kabarnya siap berduet untuk perhelatan Pilkada 2024.

Jhon saat ini maju di Pileg Kalimantan Tengah 2024 Daerah Pemilihan (Dapil) Kotim dan Seruyan.

Sementara Rudini maju di Pileg Kotim Daerah Pemilihan (Dapil) I Mentawa Baru Ketapang.

Keduanya juga pernah sama-sama pernah jadi pimpinan di DPRD Kotim, di mana Jhon tiga kali sebagai Ketua DPRD dan Rudini pernah sekali jadi wakil ketua dewan.

Jhon dan Rudini juga dalam kesempatan itu berpose bersama sambil bersalam komando dan mendukung agar masing-masing sukses 2024.

Beda dengan Jhon sudah terang-terangan untuk maju di 2024 di Pilkada Kotin. Rudini mengaku akan fokus pada Pileg terlebih dahulu setelah itu akan ambil sikap.

“Kita lihat hasil Pileg 2024 jumlah perolehan kursi nanti baru bisa fokus Pilkada,” ucap Rudini singkat.

Diketahui, Jhon merupakan Ketua DPC Demokrat Kotim sedangkan Rudini adalah Ketua DPD PAN Kotim. (Nardi)