Dewan Sebut Kegiatan BBGRM Bantu Kemajuan Daerah Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah.

KASONGAN – Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah mengapresiasi memperingati bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah khusus Katingan dan seperti yang dilaksanakan di Desa Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mentikei Kabupaten Katingan.

”Kegiatan yang digelar setiap tahun itu sangat bermanfaat, bukan saja bagi Pemkab, tapi juga bagi seluruh masyarakat Katingan secara umum,” kata Nanang Suriansyah, pada Sabtu 13 Mei 2023.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Nanang menjelaskan, dalam memperingati BBGRM dilaksanakan secara bersungguh-sungguh sehingga terbangunlah rasa kebersamaan seperti gotong royong dalam membangun daerah kabupaten, Berjulukan Penyang Hinje Simpei yang artinya adalah Hidup Rukun dan Damai untuk Kesejahteraan Bersama.

Dari itu dirinya mengajak untuk sama-sama melanjutkan budaya gotong-royong di Kabupaten Katingan agar terus ada dan tumbuh.

Selain itu kata Nanang, kegiatan BBRGM ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan motivasi kepada seluruh pemangku kepentingan, baik di jajaran Pemkab Katingan, Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta seluruh RT dan RW maupun kepada masyarakat Katingan secara umumnya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Sehingga tujuannya, untuk memberikan penyadaran kepada pemangku kepentingan dan mengajak seluruh masyarakat agar tetap melanjutkan budaya gotong-royong yang sudah dilakukan setiap tahun oleh para nenek moyang terdahulu.

“Kita sangat mempertahan budaya gotong royong dan menjaganya agar tetap utuh dan selalu dilestarikan,” pungkasnya. (Bitro).