Rumor Maju di Pilkada Kapuas, Habib Ismail: Terus Terang Saya Masih Pengen Jadi Gubernur Ketimbang Bupati 

SYAUQI/BERITASAMPIT- ketua DPW PKB Kalteng, Habib Sa'id Ismail bin Yahya, saat diwawancarai awak media usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kalteng 

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Sa’id Ismail bin Yahya dirumorkan akan maju di Pilkada Kapuas 2024 mendatang.

Namun, saat ditanya oleh awak media terkait beredarnya rumor di sosial media Facebook, Habib Ismail mengatakan itu hanya di Facebook.

“Sekarang masih pendaftaran bacaleg belum pilkada cuman tadi itukan cuman di Facebook, ingat dunia maya tidak selaras dengan dunia nyata itu jawabannya,” ungkapanya saat diwawancarai awak media usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kalteng, Sabtu 13 Mei 2023.

Kendati hal tersebut bisa terjadi lantaran banyak permintaan masyarakat Kapuas, namun mantan wakil gubenur Kalteng ini mengaku hanya sekedar menggiyakan.

“Walaupun itu bisa terjadi, karena banyak permintaan warga masyarakat kapuas supaya saya maju di kapuas itu sekedar menggiyakan permintaan mereka,” ungkapnya.

Habib Ismail mengatakan, terkait kabar itu, banyak tokoh-tokoh yang berkumpul untuk mendukungnya maju di Pilkada Kapuas. Namu dirinya mengaku lebih pengen jadi gubernur ketimbang jadi bupati.

“Tapi terus terang saya masih pengen jadi gubernur dari pada jadi bupati,” guyonnnya.

Disisi lain, Habib Ismail juga secara resmi mengumumkan dirinya menjadi salah satu bacaleg DPR RI dapil Kalteng dari PKB. Bahkan dia juga menegaskan, satu dari enam kursi DPR RI dapil Kalteng merupakan milik PKB.

Mantan wakil gubenur Kalteng itu juga mempersilahkan partai kompetitornya untuk memperebutkan lima dari enam kursi DPR RI dapil Kalteng.

“Silahkan partai-partai lain memperebutkan lima kursi itu, karena satu kursi sudah jatah dari PKB dan kebetulan saya juga calon nomor 1 DPR RI,” ucapnya.

Kepada awak media, Habislb Ismail juga mengingatkan kursi DPR RI yang dicari hanya lima kursi dari enam kursi yang akan diperebutkan pada pileg 2024 mendatang.

“Ingat ya, yang dicari lainnya lima kursi satunya jatah PKB itu aja,” pungkasnya.

(Syauqi)