Peringati Hardiknas, Pemkab Kotim Terima Bantuan 3000 Bibit Pohon Dari OFI

ILHAM/BERITA SAMPIT - Penyerahan bantuan bibit pohon oleh presiden OFI Doktor Birute Mary Galdikas, yang diterima Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati, Minggu 14 Mei 2023.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mendapatkan bantuan sekitar 3000 bibit pohon dari Orangutan Foundation International (OFI) dalam kegiatan Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), bertempat di Citimall Sampit, Minggu 14 Mei 2023.

Penyerahan bibit pohon tersebut dilakukan langsung presiden OFI Doktor Birute Mary Galdikas, yang diterima Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati.

“Bantuan sekitar 3000 bibit sangat bermanfaat untuk daerah kita, apalagi kita tahu apalagi saat ini dengan pengaruhnya El Nino kita rasakan panasnya luar biasa, sehingga kita membutuhkan udara yang sejuk dan ini bisa didatangkan oleh pohon-pohon yang rindang,” kata Halikinnor.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

Kegiatan penanaman pohon yang juga sekaligus dalam rangka memperingati Hardiknas ini, Halikin mengajak kepada masyarakat Kotim masyarakat turut berperan menjaga keasrian lingkungan, merawat pepohonan sekitar untuk tumbuh subur dengan baik.

“Mari masyarakat jangan mudah menebang pohon-pohon yang ada, tapi bagaimana kita memeliharanya, karena kita merasakan dampak el nino udara panas sekali, jadi keberadaan pohon-pohon sangat naik memberikan udara yang bermanfaat untuk kesehatan manusia,” jelas Halikin.

BACA JUGA:   Puluhan Sepeda Motor Dijaring Polisi sejak awal Ramadan

Dalam kesempatan itu juga Halikin mengingatkan, cuaca panas yang terjadi saat ini agar lebih berhati-hati, jangan melakukan pembakaran sampah atau membuang puntung rokok sembarangan, karena bisa memicu terjadinya kebakaran lahan.

“Kalau sudah panas begini kebakaran lahan akan memberi dampak yang luar biasa, baik secara ekonomi dan kesehatan semua akan terganggu,” pungkasnya. (ilm)