Apes, Setelah Bawa Kabur Motor Milik Bos, Pria Ini Malah Dipergoki di Jalan

IST/BERITA SAMPIT - PB pria yang nekat membawa kabur sepeda motor milik bosnya.

SAMPIT – Nasib apes menimpa seorang pria yang bekerja sebagai karyawan toko distributor. Dirinya nekat membawa kabur sepeda motor milik bosnya, usai lama membawa kabur sepeda motor ternyata dirinya dipergoki sang bos di jalan saat memakai kendaraan tersebut.

Pria tersebut berinisial PB berumur 28 tahun, ia bekerja di toko yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Km 9 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi membenarkan aksi kejahatan yang terjadi pada 24 April lalu.

“Awalnya korban disuruh sang bos yang pemilik motor jenis Honda CB 150 R ini menyuruh pelaku untuk membeli spare part,” kata Lajun, Senin 15 Mei 2023.

Setelah itu PB membeli spare part dengan menggunakan sepeda motor tersebut dan langsung membawanya kabur.

Lajun juga menambahkan, sebelumnya pelaku juga telah mengambil BPKB motor tersebut di rumah pelaku. Lalu, korban menunggu momen untuk membawa kabur tersebut.

“Pelaku ini memang sudah merencanakan untuk membawa kabur milik korban ini. Tapi dia nunggu momen yang pas, nah pada saat itu lah korban langsung membawa motor tersebut,” ungkap Kasat.

Akhirnya, pelaku berhasil diamankan pada tanggal 4, Mei 2023. Oleh sang bos karena bertemu di Jalan Ir. Juanda, Sampit. Saat itu pelaku sedang berkendara dengan menggunakan motor tersebut dan diketahui oleh pemiliknya.

“Saat itu tidak sengaja bertemu di jalan lalu pemilik motor tersebut mengejar korban akhirnya tertangkap,” beber Kasat.

Setelah berhasil diamankan, pelaku langsung dilaporkan ke Polres Kotim untuk di proses hukum. Dan saat ini pelaku telah diamankan oleh Polres Kotim untuk diperiksa lebih lanjut. (Jimmy).