Ramadansyah Dilantik Jadi Rektor Pertama Universitas Muhammadiyah Sampit 

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Ramadansyah (Kanan) saat dilantik oleh Ketuan Pimpinan Majelis Diktilitbang PP) Muhmmadiyah Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.Si. (Kiri) didampingi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah oleh Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. (tengah)

SAMPIT – Ramadansyah resmi dilantik jadi Rektor Universitas Muhammadiyah Sampit (Umsa) Periode 2023-2027.

Pelantikan sekaligus Gran Launcing Umsa sekaligus pengenalan personal Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan di Aquarius Hotel Sampit, Selasa 16 Mei 2023, dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim Irawati, Ketua Umum PP Muhammadiyah Pusat Prof Haedar Nashir, Ketua Muhammadiyah Kalteng, Rektor UM Palangka Raya, Rektor UM Banjarmasin, Kepala dan puluhan tamu penting lainya.

“Alhamdulillah saya di angkat menjadi Rektor Umsa masa jabatan 2023-2027 berdasarkan keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini berlaku pada tanggal 10 Januari 2023 hingga 9 Januari 2027,” kata Ramadansyah, Selasa 16 Mei 2023.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

Ramadansyah dilantik langsung oleh Ketua Pimpinan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat (Diktilitbang PP) Muhmmadiyah Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.Si yang didampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah oleh Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotim menyampaikan mewakili pemerintah daerah Kabupaten Kotim merasa bangga atas berdirinya Umsa dan sudah dilantiknya rektor Umsa.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada civitas Akademika atas terselenggaranya pendidikan dengan melahirkan intelektual intelektual muda yang akan menjadi bagian penting dari perjalanan Kotim,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pesan Menohok Pelaku UMKM di Sampit ke PLN karena Listrik Sering Padam saat Ramadan

Menurutnya pendidikan adalah pilar utama berdirinya sebuah bangsa. Pendidikan merupakan usaha untuk merancang masa depan manusia sebagai generasi yang memajukan sebuah bangsa.

“Semakin tinggi kualitas pendidikan di suatu daerah, maka akan semakin tinggi pelaksanaan pendidikan dan kualitas manusia yang ada disekitarnya, di mana proses pendidikan membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa,” lanjutnya.

Umsa dilakukan grand launching yang dipimping oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah oleh Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. Umsa merupakan penggabungan dua perguruan tinggi di Kotim Kotim yakni STKIP Muhammadiyah Sampit dan Akademi Kebidanan Sampit.

(Ibra)