36 Calon Anggota Bawaslu Kalteng Dinyatakan Lolos Tahap Administrasi, Berikut Namanya

IST/BERITA SAMPIT- Tangkapan layar pengumuman hasil tes Anggota Bawaslu Kalteng.

PALANGKA RAYA- Tim Seleksi (Timsel) Calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengumumkan Sebanyak 36 orang calon anggota Bawaslu dinyatakan lolos tahap administrasi.

Pengumuman hasil penelitian berkas administrasi calon anggota Bawaslu Kalteng tersebut berdasarkan surat nomor 009/B. TIMSEL. BWS/KH/05/2023 berikut namanya:

1. Edi Winarno
2. Boima Hutajulu
3. Agus Sukron Ma’mun
4. Muhammad Sabri
5. Robert Betaubun
6. Irvan Tri Setio
7. Sapta Tjita
8. Endrawati
9. Joko Anggoro
10. Nurahman Ramadani
11. Setni Betlina
12. Stepenson
13. Nurhalina
14. Imam Mahsan Sugihono
15. Tini Haryani
16. Robintang Sitorus
17. Ariati
18. Iwan Suswadi
19. Asprianta OR
20. Rio Rudianto
21. Dr. Ngismatul Choiriyah
22. Endang Andriyani
23. Daan Rismon
24. Adiresido
25. Miming Virganinda Burako
26. Irwansyah, S.Kom.
27. dr. Dini Permatasari
28. Kristaten Jon
29. Masniah
30. Azharuddin
31. Andy Amyanu Gandrung
32. Budie Paska Tumon
33. Sandy Agustin
34. Taufan Bayu Putera
35. Tity Yukrisna
36. Mawanter Parlindungan Siringoringo

Sementara itu, ketua Timsel Bawaslu Prof Dr Ahmad Syar’i mengatakan nama-nama yang dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti tes tertulis dan Tes psikologi.

“Tes tertulis akan dilaksanakan pada 22 Mei 2023 di kantor UPT BKN Palangka Raya, dan tes psikologi akan dilaksanakan pada 24 Mei 2023 tempat akan di konfirmasi kemudian,” katanya dikutip dari surat pengumuman.

Sementara itu, para calon juga di haruskan membuat makalah personal tentang ide dan gagasan inovasi kepengawasan Pemilu berdasarkan format dari Bawaslu RI.

“Makalah dibuat sebanyak lima rangkap dan diserahkan kepada Sekretariat Tim Seleksi pada saat registrasi, sebelum pelaksanaan tes tertulis,” katanya.

Sementara itu, masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap bakal calon anggota Bawaslu Kalteng yang ditujukan kepada Tim Seleksi. Masukan tersebut diterima mulai tanggal 17 Mei sampai 06 Juni 2023 mendatang Identitas pelapor akan dirahasiakan.

“Tanggapan masyarakat bisa dengan cara mengantar langsung atau mengirim surat tanggapan atau masukan ke Kantor Sekretariat Tim Seleksi di Jalan G Obos KM 3,5 Ruko di seberang Universitas Terbuka atau Klinik NU atau melalui email timselbawaslukalteng@gmail.com,” pungkasnya. (Syauqi)