Ketua HMI Sampit: Semua Dapil Kotim adalah Surganya Suara Kaum Muda

NARDI/ BERITA SAMPIT- Ketua HMI Cabang Sampit, Rabbani 

SAMPIT – Semakin banyaknya bakal calon legislatif (Bacaleg) usia muda sebagai perwakilan kaum milenial menarik perhatian Ketua HMI Cabang Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) Rabbani.

Rabbani mengatakan banyak tokoh muda-mudi baru yang mendaftar ke berbagai partai politik (parpol) andalan mereka masing-masing. Masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) merupakan surga bagi mereka untuk memenangkah suara kaum muda.

Setelah dibukanya pengajuan berkas bacaleg di KPU terkuak nama-nama yang akan maju pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Semua potensi harus kita lihat dari berbagai aspek terutama potensi kaum muda yang mantap untuk memimpin atau menduduki rumah rakyat,” kata Rabbani, Rabu 17 Mei 2023.

Ia menyampaikan energi yang baru akan memberikan dampak positif bagi sirkulasi elit politik di Kabupaten Kotim.

“Kita berharap dengan adanya sirkulasi elit politik kaum muda dapat memberikan nafas segar dan gairah membara untuk perubahan bagi sekitar,” ungkapnya.

Dengan Problem solving yang dimiliki semua calon muda Pileg Kabupaten Kotim diharapkan bisa menjadi solusi terhadap problematika yang terjadi.

“Dalam waktu dekat akan segera kami agendakan diskusi terbuka dan mengundang seluruh bacaleg muda dari berbagai parpol untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat Kotim dengan komitmen yang akan dijanjikan,” pungkasnya. (Nardi)