RSUD dr Murjani Sampit Akan Berlakukan Pendaftaran Pasien Secara Online Juni Mendatang

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Direktur RSUD dr Murjani Sampit, Sutriso (tengah).

SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sehingga masyarakat benar-benar merasa dilayani dengan baik.

Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Sutriso menyampaikan pada 1 Juni 2023 mendatang pihaknya akan meluncurkan aplikasi pendaftaran pasien secara online. Menurutnya, ini sebagai bentuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pasien dan memberikan waktu yang efektif.

“Pendaftaran online diberlakukan dengan tujuan pasien tidak perlu lagi antre lama di lantai 2 RSUD dr Murjani Sampit, tapi langsung ke ruang Poli. Namun loket tetap tersedia untuk mengantisipasi masyarakat yang daftar secara offline karena dikhawatirkan masih ada yang belum paham sistemnya,” ujar Sutriso usai menerima sertifikat akreditasi dari Bupati Kotim Halikinnor pada Rabu, 17 Mei 2023.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Safari Ramadan Pertama dan Serahkan Bantuan di Kecamatan Kota Besi

Ia menambahkan registrasi online ini dapat dimanfaatkan oleh semua calon pasien, baik itu pasien baru maupun pasien lama. Ini bagian terdepan dari pelayanan rumah sakit, di samping itu juga pasien didata identitas dan keperluan kunjungannya ke rumah sakit.

“Untuk pasien yang offline melalu loket nanti juga petugas akan memandu dan mendaftarkan secara online di sistem. Kalau ada yang kendala di handphone maka kami tetap bantu di sistem komputer rumah sakit untuk mendapatkan haknya,” terangnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Apresiasi Gerakan Clean Up Satiruk, DLH: Membantu Atasi Permasalahan Sampah

Sutriso berharap sistem ini bisa memandu dan mensosialisasikan ke calon pasien untuk mendaftarkan dan mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan teknologi.

“Intinya sistem ini praktis dan dapat dilakukan semua orang, artinya mempermudah masyarakat dan bukan mempersulit karena tim kami siap membantu nantinya,” pungkasnya. (Ibra).