Dewan Apresiasi Pemkab Katingan Gelontoran Dana Hibah

BITRO/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Katingan Nanang Suriansyah.

KASONGAN – Wakil Ketua I  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah apresiasi Pemerintah Daerah Katingan (Pemda) yang akhirnya gelontorkan dana hibah.

Menurut Nanang  dana Hibah yang digelontorkan Pemda Katingan, merupakan usulan yang disampaikan kelompok masyarakat, lembaga, badan usaha, termasuk organisasi keagamaan, kiranya dapat digunakan dan dimanfaatkan, sesuai peruntukan.

“Sebagai Wakil Rakyat, kami Apresiasi kepada Pemda, yang akhirnya gelontorkan dana hibah, semoga dana tersebut dimanfaatkan sebagaimana usulan yang disampaikan,” ungkap Nanang Suriansyah, Kamis 18 Mei 2023.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Selain itu, kata Nanang, salah satu kader terbaik partai Golkar, besutan Airlangga Hartarto, pemberian dana hibah bagi kelompok masyarakat, telah melalui berbagai pertimbangan, sehingga pemanfaatan dana hibah, harus sesuai usulan yang disampaikan.

“Tentu tidak semua usulan masyarakat diterima, karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, makanya yang mendapatkan dana hibah, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Stabilkan Kenaikan Harga Bapok

Diakui Nanang, penyalahgunaan dana hibah, dapat memberikan efek negatif dan berdampak bagi organisasi atau kelompok masyarakat tersebut.

“Tentu dampak negatif akan dirasakan dan diterima bagi yang menyalahgunakan dana tersebut, untuk itu, apa yang sudah direncanakan, diagendakan dan disepakati bersama, itulah yang dikerjakan,” pungkasnya.(Bitro)