Rehab Sekolah dan Rumdin Harus Tepat Sasaran

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Rumiadi, SE., SH.,MH.

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya Rumiadi mengharapkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat agar dalam proses rehab atau pembangunan rumah dinas guru benar-benar tepat sasaran.

“Supaya anggaran pemerintah yang dikeluarkan untuk pembangunan tersebut tidak mubazir atau benar-benar dimanfaatkan maksimal,” Kata Rumiadi kepada wartawan, Kamis 18 Mei 2023.

Bahkan,Kata dia, perlunya memberikan daftar rumah dinas guru dan sekolah yang mendapatkan rehab, dengan melampirkan bukti-bukti beserta foto di lapangan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Hal itu dilakukan agar dalam penganggaran proyek, jangan sampai sekolah atau rumah dinas guru yang masih layak justru mendapat rehab. Sedangkan yang benar membutuhkan, tidak dilakukan renovasi.

“Jadi pihak dinas pendidikan harus benar-benar mengecek sekolah maupun rumah dinas guru yang ingin direhab,” jelas politisi PDI Perjuangan itu.

Dia juga menyarankan jangan sampai rumah dinas guru nantinya selesai direnovasi, tetapi tidak ada guru yang menempati lantaran sudah memiliki rumah sendiri di sekitar tempat bekerja.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Guru yang memang bukan orang setempat yang membutuhkan rumah dinas untuk tempat tinggal. Nah itulah yang memang harus diprioritaskan untuk memperoleh rumah dinas gurunya yang direhab atau dibangun,” pungkasnya.(Lulus)