Porprov Kalteng Menunggu Kepastian Gubernur

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Kotim Ahyar Umar (pojok kiri), saat bersama Bupati Kotim Halikinnor (tengah) dan Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung (pojok kanan). Saat meninjau kesiapan pembangunan Stadion 29 November Sampit, belum lama ini.

SAMPIT – Sampai saat ini kapan kepastian dilaksanakannya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah, masih belum dijadwalkan, semua masih menunggu kepastian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Dalam waktu dekat ini Dispora dan KONI akan menghadap Bapak Gubernur, karena kemarin rapat terdahulu untuk tanggal pelaksanaan Porprov itu serahkan dengan pak Gubernur. Kemudian SK pun sekarang kita belum keluar, SK katanya tinggal menunggu di tanda tangani oleh Gubernur,” terang Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Ahyar Umar, Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:   BPK-RI Lalukan Pemeriksaan, Kabarnya Terkait Kasus di Salah Satu Instansi di Kotim

Ahyar juga mengungkapkan, saat ini sudah masuk pendaftaran tahap kedua menuju tahap 3 yang seharusnya sudah mulai dilaksanakan, sehingga proses selanjutnya akan memudahkan mana atlet yang dipastikan mengikuti Porprov.

“Sebenarnya untuk pendaftaran tahap ketiga itu adalah pembuktian administrasi peserta atau atlet, hal ini wajib karena final penentuan siapa saja atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi nanti,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Halikinnor Dinilai Layak Maju di Pilkada Kalteng 2024

Ahyar berharap, jika jadwal Porprov bisa ditentukan akhir bulan Juni, tentunya pendaftaran tahap ketiga bisa dilaksanakan mulai sekarang.

“Tetapi normalnya karena sudah dirancang bulan Juni, karena kita nantinya kalau bulan Juli itu sudah mulai lagi tahapan Pra PON, mudah-mudahan Porprov bisa dilaksanakan nanti awal Juli atau pertengahan Juli, jangan sampai akhir Juli karena saya lihat apa jadwal Pra PON itu cukup padat,” pungkasnya. (Rahul).