Tawarkan Gagasan Majukan BEM Fisip UPR, M Yakin-Nando Siap Menangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur BEM

Poster Pasangan Mohammad Yakin dan Fernando

PALANGKA RAYA – Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya (FISIP UPR) akan melaksanakan Pemilihan Raya (Pemira).

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fisip UPR selaku penyelenggara Pemira sudah mengeluarkan berita acara terkait rangkaian pelaksanaan Pemira Fisip UPR tahun 2023.

Adapun rangkaian Pemira dilaksanakan dengan beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran Bakal Calon hingga verifikasi berkas dan sampai pada tahap kampanye yang dilaksanakan tanggal 19 Mei 2023 dan pemungutan suara pada 20 Mei 2023.

Pada Pemira FISIP UPR kali ini dilaksanakan secara serentak dengan pemilihan Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip UPR, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fisip UPR. Selain itu juga pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa dari tiga Jurusan, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Sosiologi.

Salah satu Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut dua (2), Mohammad Yakin dan Fernando siap bertarung dan berkontestasi dalam Pemira Fisip UPR tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Timses, Gugun Hidayat, pihaknya optimis menang dalam pemira tahun ini.

“Kita dari paslon 02 tentu optimis menang dalam pemira kali ini, mengingat pasangan kami Yakin dan Nando adalah mahasiswa-mahasiswa terbaik Fisip UPR,” ungkap Gugun

Demisioner Wakil Ketua Himip tersebut juga mengatakan, apalagi Mohammad Yakin merupakan Demisioner Ketua Himsos yang sukses memajukan HMJnya menjadi lebih baik.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

“Tentu dengan pengalaman dari Yakin sendiri akan menambah daya tawar tersendiri bagi kemajuan BEM kedepan, karena kita tentu berharap BEM FISIP kedepan dipimpin oleh orang yang memang memiliki pengalaman dan rekam jejak kepemimpinan yang baik,” jelas Gugun

Gugun juga yang merupakan Kader DPK GMNI Fisip UPR, mengungkapkan ini adalah penyatuan dua organisasi eksternal, dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

“Kita juga berkoalisi dengan pihak HMI yang diwakilkan oleh Mohammad Yakin dan Nando dari kader GMNI, tentu menambah daya tawar yang besar pula. Mengingat ini merupakan langkah yang baik untuk saling bertukar pikiran dalam memajukan BEM Fisip UPR kedepan,” bebernya.

Gugun juga mengungkapkan, Yakin dan Nando tentu membawa visi dan misi serta gagasan yang baik untuk kemajuan BEM Fisip kedepan.

“Pmilihan di Fisip harus dikawal dengan baik, pemilih harus cerdas memilih karena gagasan besar kedepan, maka melihat visi dan misi yang di sampaikan oleh calon BEM dan calon wakil BEM nomor urut 02 harus menjadi sorotan yang menarik melihat hari ini isu isu di kampus harus di kawal sebaik mungkin, Yakin dan Fernando menawarkan hal tersebut maka kiranya mahasiswa fisip melihat dan mendukung penuh atas visi dan misinya,” terang Gugun

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Gugun mengajak kepada mahasiswa Fisip UPR untuk memilih dengan bijak dan melihat rekam jejak sebelum memilih karena akan berpengaruh pada kemajuan BEM Fisip kedepan.

“Saya selaku mahasiswa fisip, sekaligus demisioner wakil ketua himpunan mahasiswa ilmu pemerintahan dengan penuh pertimbangan visi dan misi yang di hadirkan mengajak kawan kawan mendukung nomor urut 2 yang akan mengawal isu isu di fisip,” tutupnya.

Untuk diketahui adapun Visi dan Misi dari Paslon 02 adalah sebagai berikut,

Visi:

Terciptanya BEM FISIP UPR sebagai organisasi mahasiswa yang berintegritas, Komunikatif, Aspiratif dengan berlandaskan pergerakan dan kekeluargaan.

Misi:

  1. Menjadikan Ormawa FISIP UPR Yang Aktif, Solid Dan Bersinergi Untuk Kemajuan Ormawa Fisip Upr Yang Berasaskan Kekeluargaan
  2. Menjadikan BEM FISIP UPR Wadah Aspirasi Mahasiswa Dan Fasilitas Pengembangan Minat Bakat Mahasiswa
  3. Menjalin Hubungan Dan Kerja Sama Dengan Ormawa Di Lingkungan Universitas Palangka Raya
  4. Menjadikan BEM FISIP UPR Yang Peka Terhadap Isu-Isu Kampus,Luar Kampus Dan Wadah Pergerakan Mahasiswa.

Kedepan, Yakin dan Nando juga akan fokus mengaktifkan kembali BEM Fisip UPR, terutama perbaikan internal dan minat mahasiswa Fisip UPR harus difasilitasi dengan baik. Ayo pilih 02 menangkan.

(Rahul)