Sekda Minta Peserta FBIM Berjuang Keras Harumkan Nama Murung Raya

LULUS/BERITA SAMPIT- Sekda Mura Hermon menyerahkan bendera Murung Raya kepada peserta FBIM.

PURUK CAHU- Sekda Murung Raya Hermon mengatakan, untuk kesekian kalinya kontingen Kabupaten Murung Raya bisa Kembali mengikuti Event yang bergengsi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Festival Budaya Isen Mulang 2023.

“Dalam kesempatan ini berbahagia ini saya berharap agar kita sama-sama berjuang dan bekerja keras untuk mengharumkan nama Kabupaten Murung Raya dalam event Festival Budaya Isen Mulang yang dilaksanakan 22 – 27 mei 2023 di Kota Palangka Raya,” kata Sekda, Senin 22 Mei 2023.

Hermon berpesan agar kontingen Kabupaten Murung Raya nantinya agar selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan, disiplin dan tanggung jawab karena tanpa mengindahkan ketiga hal dimaksud maka akan memberikan peluang bagi kontingen lain untuk merebut predikat juara umum.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Kepada para peserta kontingen Tira Tangka Balang yang mengikuti Festival Budaya Isen Mulang agar selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani, sehingga pada saatnya fisik saudara betul-betul sehat dan siap bertanding,”pinta Sekda.

Ketua Panitia Festival Budaya Isen Mulang Kabupaten Murung Raya Ferdinand Wijaya mengatakan, Murung Raya pada Festival Budaya Isen Mulang mengirim sebanyak 243 orang terdiri dari Peserta, Panitia, Official, dan Perangkat Daerah lingkup Pemkab Murung Raya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kita ketahui FBIM adalah dalam rangka melestarikan serta menumbuh kembangkan seni dan budaya serta kepariwisataan Kalimantan Tengah dan juga melestarikan olahraga tradisional masyarakat Dayak Kalteng memperkenalkan kearifan budaya lokasi serta sebagai wadah bagi seniman untuk dapat menampilkan kreatifitas khas masing-masing daerah sehingga dapat memotivasi untuk terus berkreasi dan berpretasi,” kata Ferdinand Wijaya saat dikonfirmasi wartawan.

Diketahui Kabupaten Murung Raya mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2023 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada 22 Mei s/d 27 Mei 2023. (Lulus).