Kebakaran Hebat Hanguskan 22 Rumah dan Empat Gedung Sarang Walet di Desa Tumbang Bondang

IST/BERITA SAMPIT- Kebakaran  hebat yang menghanguskan puluhan rumah di Desa Tumbang Bondang

PURUK CAHU – Kebakaran hebat kembali terjadi di Desa Tumbang Bondang, Kecamatan Laung Tuhup hingga menghanguskan sebanyak 22 rumah warga dan 4 Gedung Sarang Walet, Selasa 23 Mei 2023.

Belum tahu pasti penyebab kebakaran tersebut, saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh warga setempat dengan bergotong royong memakai peralatan seadanya, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari petugas kesehatan di Desa Tumbang Bondang melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo SP Murung Raya Hendry Januardi menyampaikan bahwa api berhasil dipadamkan setelah menghabiskan sebanyak 22 rumah dan 4 gedung sarang walet.

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

“Lebih dari 25 KK yang terdampak atas kejadian tersebut, namun tidak ada korban jiwa atau luka bakar, kebanyakan ditangani oleh karena syok dan bantuan nakes dari puskesmas Batu Bua dan obat-obatan sudah ada dilokasi,” kata Hendry melalui pesan WhatsApp.

Kemudian dikonfirmasi terpisah melalui pesan WhatsApp, Kapolsek Laung Tuhup Ipda Doni mengatakan bahwa personilnya sudah menuju ke tempat kejadian perkara (TKP), namun terkendala tidak ada jaringan internet di desa tersebut sehingga masih belum mendapatkan informasi yang valid.

BACA JUGA:   Hendak Putar Balik, Hilux Malah Diseruduk Truk

“Anggota kita sudah kesana pak, belum ada sinyal internet sehingga kita masih belum dapat laporan lengkap tentang kejadian tersebut,” pungkasnya.(Lulus)