Kodim 1016/Palangka Raya Gelar Garjas Periodik Semester I

IST/BERITA SAMPIT - Kodim 1016/Palangka Raya saat melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I Tahun 2023.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Zibang 2/XII Palangka Raya, Rabu 24 Mei 2023.

Kegiatan ini adalah program rutin dari Komando Atas Angkatan Darat, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI – AD khususnya Kodim 1016/PLK, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Terkait hal itu, Dandim 1016/PLK Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat melalui Kasdim Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, kegiatan Garjas merupakan kegiatan rutin sebagai upaya pembinaan satuan yang terdiri dari beberapa materi, yakni Kesamaptaan A (Lari) waktu 12 menit dilanjutkan Kesamaptaan B (Pull-Up, Sit-Up, Push-Up, Shuttle Run) satu menit masing-masing item dan diakhiri dengan ketangkasan berupa Renang Jarak 50 meter.

BACA JUGA:   Maling Gondol Kotak Amal Masjid di Palangka Raya

“Sebagai Prajurit TNI, kondisi fisik yang prima sangat dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Komando Atas, dimana kegiatan Garjas adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan fisik prajurit,” katanya.

Kasdim juga memaparkan, Seluruh Prajurit yang memenuhi syarat dalam melaksanakan kegiatan Garjas, baik dari Makodim maupun dari masing-masing Koramil sejajaran turut berpartisipasi dalam kegiatan pembinaan kebugaran fisik yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

BACA JUGA:   Dua Petahana Tumbang, DPRD Palangka Raya Dapil I Diisi Empat Wajah Baru

“Ini dilakukan karena ke depan tantangan TNI yang akan dihadapi akan semakin berat. Tentu hal itu dibutuhkan fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas tersebut,” pungkasnya. (Hardi).