Wali Kota Palangka Raya Buka Musda Pertama Gapopin Kalteng

RAHUL/BERITASAMPIT - Suasana Pembukaan Musda Pertama Gapopin Kalteng, bertempat di Ballroom Swiss-bell Hotel Danum Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut, Jumat, 26 Mei 2023.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Pertama Gabungan Usaha Optik Indonesia (Gapopin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan yang mengambil tema “Bermusyawarah untuk Optimalisasi Peran Gapopin dalam Menghadapi Persaingan Global” ini dilaksanakan di Ballroom Swiss-bell Hotel Danum Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut, Jumat, 26 Mei 2023.

Ketua Panitia Musyawarah Daerah Gapopin, Ali Mustofa dalam laporannya berharap Musda yang dilaksanakan bisa menjawab tantangan yang semakin kompetitif.

“Guna menjawab tantangan zaman yang semakin kompetitif maka sengaja kami mengambil tema pada hari ini adalah ‘Bermusyawarah untuk Optimalisasi Peran Gapopin dalam menghadapi persaingan global,” ucap Ali saat memyampaikan laporan.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

Ali menjelaskan bahwa Gapopin adalah salah satu-satunya organisasi optik yang diakui oleh pemerintah, menjadi wadah bagi para anggota untuk pembinaan, pengembangan optik yang ada di Indonesia.

“Dengan adanya Musda ini diharapkan kami bisa menyerap aspirasi dari anggota, untuk bisa diimplementasikan di organisasi sehingga terjalin komunikasi yang baik agar organisasi bisa berjalan secara maksimal,” sebutnya.

Ali juga mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan dan peserta Musyawarah Daerah yang pertama kali dilasakanakan tersebut, terkhususnya bagi peserta yang datang dari luar bumi tambun bungai.

“Kita ketahui bersama bahwa Gapopin sesuai dengan AD/ART melakukan Musyawarah Daerah ini bertujuan untuk menyatukan dan mempererat satu anggota dengan anggota lain untuk kemaslahatan bersama,” katanya.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

Adanya musyawarah daerah pertama diharapkan menjadi awal yang baik dan diharapkan kepemimpin yang akan datang dapat memegang Amanah yang nanti diberikan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang berpartisipasi dan menyukseskan acara Musda kali ini, mudah-mudahan Musda kali ini bisa memberikan yang terbaik bagi organisasi,” tutupnya.

Kegiatan Musda Pertama Gapopin dibuka dan dihadiri oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Ketua Umum Gapopin Pusat Budi Riawan, Ketua Umum Iropin Kalteng Andi Karuniadi, Kadinkes, Dokter Spesialis dan seluruh anggota Gapopin Kalteng.

(Rahul)