Dewan Minta Perbaikan Sarana Prasarana Jelang Kegiatan Keagamaan 

BITRO/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono mengatakan dalam waktu dekat akan digelar beberapa kegiatan keagamaan, baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Agama Islam, Hindu Kaharingan maupun Kristiani.

Kegiatan Keagamaan yang dimaksud menurut Rudi , diantaranya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) yang akan dilaksanakan di Sport Center Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir.

Sementara itu untuk agama Hindu Kaharingan, momennya adalah Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) yang akan dilaksanakan di Kelurahan Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan, dan untuk Agama Kristiani momennya Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang akan dilaksanakan di salah satu gedung milik Pemkab Katingan.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

“Oleh karena itu saya berharap semua kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Agar berjalan lancar dan sukses, menurut Rudi selain didukung oleh semua peserta dan elemen masyarakat, juga didukung oleh sarana prasarana, seperti jalan menuju tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

lanjutnya, perbaikan jalan di sekitar Sport Center dan di area Sport Centernya, perbaikan jalan dari Kasongan menuju Kelurahan Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Jika belum dianggarkan, sebaiknya ditambal sulam saja, terlebih dahulu dengan menggunakan anggaran pemeliharaan rutin,” sarannya.

Hal ini penting. Karena menurut legislator partai golkar ini perbaikan kerusakan jalan tersebut merupakan bagian dari pendukung lancar dan suksesnya kegiatan tersebut. Sehingga, ketika pelaksanaan nanti tidak ada kendala.

“Terutama kendala di bidang transportasi jalan,”pungkasnya.(Bitro)