Ditlantas Polda Kalteng Gelar SKETSA di Desa Bukit Rawi

IST/BERITA SAMPIT - Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng saat menyelenggarakan kegiatan dari inovasi baru yaitu Sim Keliling Tiba di Desa (Sketsa), yang dilaksanakan di Desa Bukit Rawi.

PULANG PISAU – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng menyelenggarakan kegiatan dari inovasi baru yaitu Sim Keliling Tiba di Desa (Sketsa), yang dilaksanakan di Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu 27 Mei 2023.

Terkait hal itu, Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng AKBP R.S Handoyo mengatakan, inovasi pelayanan Sketsa ini bertujuan memudahkan masyarakat yang terbatas waktu karena kesibukan dan kendala selama ini sebenarnya karena jarak, dari kampung mereka ke kantor Satlantas.

“Program layanan Sketsa ini merupakan upaya dan komitmen kami untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan khusus dalam perpanjangan SIM bagi masyarakat yang tinggal di desa, namun dalam pelaksanaannya masyarakat harus tetap mengikuti prosedur yang ada dalam proses perpanjangan SIM,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini sudah diagendakan pelaksanaannya dengan harapan seluruh warga masyarakat dapat merasakan pelayanan SIM keliling yang diberikan Ditlantas dengan cepat, mudah, dan dekat.

Dirlantas berharap warga bukit rawi nantinya tidak hanya sekedar memiliki SIM namun juga menjadi pemilik SIM yang berpengetahuan baik tentang lalu lintas dan berkompeten dalam mengemudikan kendaraan bermotor.

“Selain itu pada kesempatan ini kami menghimbau kepada warga yang memperpanjang melaksanakan sim untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, gunakan helm SNI guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” lugasnya.

Semoga dengan adanya Mobil Layanan SIM Keliling ini masyarakat bisa terbantu, sehingga ketika akan memperpanjang SIM tidak harus datang ke Polres Pulang Pisau cukup mendatang Mobil Layanan SIM Keliling ini saja. (Hardi)