Sinergi Pemko dan Muhammadiyah Wujudkan Perbaikan Sektor Pendidikan dan Kesehatan di Palangka Raya

RAHUL/BERITA SAMPIT - Ketua Umum PD Muhammadiyah Kota Palangka Raya, Sofyan Sori saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Musda ke-VIII, bertempat di Aula Arafah, Asrama Haji, Jalan G. Obos Kota Palangka Raya, Sabtu, 27 Mei 2023.

PALANGKA RAYA – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Palangka Raya menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VIII, yang dilaksanakan di Aula Arafah, Asrama Haji, Jalan G. Obos Kota Palangka Raya, Sabtu, 27 Mei 2023.

Musda kali ini mengambil tema “Muhammadiyah Berkhidmat untuk Palangka Raya Berkemajuan” dan akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu, 27-28 Mei 2023.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin hadir secara langsung dan membuka secara resmi Musda Ke-VIII PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Palangka Raya.

Ketua Umum PD Muhammadiyah Kota Palangka Raya, Sofyan Sori menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang terus membantu Muhammadiyah dalam berbagai kegiatan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

“Kita berterimakasih kepada Pemko dalam hal ini Wali Kota Palangka Raya yang memberikan bantuan kepada PD Muhammadiyah dengan memberikan berupa dana hibah,” ungkap Sofyan.

Sofyan juga mengungkapkan dana hibah tersebut dipergunakan dalam berbagai kegiatan dan juga menyalurkan bantuan apabila terjadi bencana.

Kemudian, Sofyan menyampaikan bahwa PD Muhammadiyah terus bersinergi dalam membantu pemerintah kota Palangka Raya dalam berbagai hal.

“Terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, Muhammadiyah berkomitmen membantu pemerintah kota. Karena Muhammadiyah bukan hanya milik warga Muhammadiyah tetapi milik seluruh masyarakat,” katanya

BACA JUGA:   Hasil Pleno KPU Kalteng, Caleg DPD RI Teras Narang Raih Suara Terbanyak

Sofyan juga berterimakasih kepada Wali Kota Palangka Raya, karena menyempatkan hadir dan membuka kegiatan Musda Ke-VIII muhammadiyah.

“Ditengah kesibukan bapak Wali Kota (Fairid Naparin) masih menyempatkan waktunya untuk dan membuka kegiatan Musda. Ini sebagai bukti bahwa beliau mendukung kegiatan Muhammadiyah,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengucapkan selamat dan sukses kepada PD Muhammadiyah dan Aisyiyah yang menyelenggarakan Musda ke-VIII.

“Selamat bermusyawarah dan semoga Musda yang dilaksanakan dapat menghasilkan pemimpin dan hasil yang baik bagi PD Muhammadiyah,” kata Fairid. (Rahul).