FBIM 2023 Ditutup, Kota Palangka Raya Raih Juara Umum

RAHUL/BERITA SAMPIT - Suasana penutupan FBIM dan Festival Kuliner Nusantara 2023 di Halaman GOR Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5 Palangka Raya, Sabtu, 27 Mei 2023 malam.

PALANGKA RAYA – Kontingen Kota Palangka Raya berhasil meraih juara umum dan mengalahkan kontingen dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2023.

Hal tersebut diumumkan pada penutupan FBIM dan Festival Kuliner Nusantara 2023 di Halaman GOR Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5 Palangka Raya, Sabtu malam, 27 Mei 2023.

Juara Umum ini berhasil dipertahankan oleh kontingen Kota Palangka Raya, setelah sebelumnya pada FBIM tahun 2022 lalu, Kota Palangka Raya juga berhasil mendapatkan juara umum.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari mengumungkan langsung pemenang-pemenang lomba dari masing-maing kategori dan juga pengumuman juara umum.

“Adapun koleksi juara yang diperoleh Kota Palangka Raya pada FBIM 2023 diperoleh dari berbagai cabang lomba, dengan perolehan tujuh (7) kali juara 1 (satu), empat (4) kali juara dua (2) dan tiga (3) kali juara tiga (3),” ungkapnya

Adiah Chandra mengucapkan selamat kepada Kontingen Kota Palangka Raya yang berhadil meraih juara umum pada FBIM 2023.

“Selamat kepada Kota Palangka Raya berhasil meraih juara umum dan mempertahankan juara umum yang sebelumnya diperoleh pada FBIM tahun 2022 lalu,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Kabupaten Kota se-Kalimantan Tengah yang berkontribusi dan mengirimkan delegasinya untuk memeriahkan FBIM tahun 2023. “Sampai jumpa di Festival Budaya Isen Mulang tahun depan,” tandasnya. (Rahul).