Semua Penumpang Kapal Tenggelam di Ujung Malatayur Selamat

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi kapal tenggelam.

PULANG PISAU – Terkait kapal taxi Mendawai Express dari Pagatan Mendawai tujuan Banjarmasin, yang mengalami musibah tenggelam di Ujung Malatayur Desa Sei Bakau Kecamatan Sebangau Kuala semua penumpang selamat. Hal ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Pulang Pisau AKP Daspin saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Minggu 28 Mei 2023.

“Itu betul pak tetapi menurut keterangan dari Kapolsek Sebangau Kuala IPDA Suwanto saat ini Kapal dan penumpang sudah bisa dievakusi dan semua penumpang selamat dan sudah kembali ke Pagatan (Balik kembali),” ucapnya.

Berdasarkan kronologi dari keterangan yang diterima pada hari Minggu 28 Mei 2023, pada Sabtu Tanggal 27 Mei 2023 Jam 18.00 WIB mendapat Informasi dari Kepala Desa (Kades) Sei Bakau saudara Jali Rahman telah terjadi kecelakaan kapal taxi dari Pagatan mendawai tujuan Banjarmasin mengalami musibah tenggelam di ujung Malatayur Desa Sei Bakau sekitar jam 2 siang akibat gelombang cukup tinggi.

Untuk diketahui, Kapal Taxi kelotok Mendawai express diisi penumpang tujuh orang, motoris satu orang, dan kernet satu orang. Diketahui nama – nama penumpang yaitu, Tukini 57 tahun, Didik Mayatno 39 tahun, Tri Ningsih 31 tahun, kevin 12 tahun, Noval 9 tahun, Jopita 3 tahun, Hamdani, Motoris Agus, dan Kernet Ugus. (Hardi)