Wagub Edy Harap Seni dan Budaya di Kalteng Tetap Eksis Pada Era Modernisasi

RAHUL/BERITA SAMPIT - Wagub Kalteng, Edy Pratowo (tengah), Sekda Prov Kalteng, H. Nuryakin (kiri) pada penutupan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara 2023, bertempat di Halaman GOR Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5, Kota Palangka Raya, Sabtu, 27 Mei 2023 malam.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh seniman dan pelaku seni dan budaya yang telah berkontribusi dan menyukseskan kegiatan FBIM 2023.

Hal tersebut disampaikan Edy saat menyampaikan sambutan pada penutupan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara 2023, bertempat di Halaman GOR Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5, Kota Palangka Raya, Sabtu malam, 27 Mei 2023.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

Orang nomor 2 di Kalteng tersebut menjelaskan bahwa para pelaku seni dan budaya juga telah berhasil mengedukasi masyarakat, dengan menampilkan karya-karya terbaik mereka.

“Sehingga seni dan budaya bukan hanya sekadar tontonan, tetapi juga mengandung pesan dan motivasi, agar masyarakat lebih peduli, bangga, dan cinta dengan kebudayaan daerahnya,” ungkap Edy

Dengan demikian, Edy berharap seni dan budaya di Kalimantan Tengah mampu tetap eksis di tengah laju modernisasi, dan bisa beradaptasi dengan perubahan zaman.

BACA JUGA:   PAN Kalteng Kembali Raih Kursi di Senayan, Syauqie Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng

“Kita juga sangat berharap, seluruh komponen masyarakat akan makin aktif ikut ambil bagian dalam mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di Kalteng,” jelas Edy.

Tak lupa Edy juga mengapresiasi seluruh Kabupaten dan Kota se Kalimantan yang hadir dan turut mengirimkan kontingen dalam kegiatan Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023. (Rahul)