DKPP Sukamara Sosialisasikan Prosedur Pemotongan Hewan Kurban

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara, Dwi Harsini.

SUKAMARA – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara Dwi Harsini mengatakan bahwa saat ini telah mulai melakukan sosialisasi terkait prosedur untuk penyiapan dan pemotongan hewan yang akan dijadikan sebagai kurban.

Dwi Harsini menjelaskan pihaknya telah melakukan sosialisasi ke panitia kurban yang ada dibeberapa kecamatan agar memperhatikan berbagai aspek saat melakukan penyembelihan hewan kurban.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

“Kami sudah sosialisasi diseluruh kecamatan terkait prosedur pelaksanaan pemotongan hewan kurban untuk Idul Adha mendatang,” kata Dwi Harsini, Senin 29 Mei 2023.

Dwi Harsini menjelaskan selain sosialisasi kepada para panitia kurban, DKPP Sukamara juga akan melakukan pemeriksaan hewan yang akan dijadikan kurban baik pemeriksaan post mortem dan ante mortem serta prosedur dalam mendatangkan hewan dari luar daerah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Akan Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental ASN dengan Pembekalan Secara Militer 

“Kami juga nanti akan melakukan pemeriksaan langsung terhadap hewan kurban itu baik pemeriksaan post mortem dan ante mortem,” ucap Dwi Harsini.

“Sebelum dipotong maka petugas akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan dan juga setelah dipotong akan kembali diperiksa,” tukas Dwi Harsini. (enn)