DPRD Nilai Pelayanan Persampahan di Kota Puruk Cahu Masih Belum Maksimal

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi III DPRD Mura, Ahmad Tafruji SP.

PURUK CAHU- Ketua Komisi III DPRD Murung Raya Ahmad Tafruji SP yang mengharapkan adanya perbaikan pelayanan persampahan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dikatakan Tafruji, meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama membuang sampah pada tempatnya, tentunya perlu diimbangi dengan peningkatan pelayanan persampahan.

“Komisi III DPRD saat ini sangat memahami kondisi pelayanan persampahan yang masih belum maksimal, dan kita mengapresiasi kesadaran masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya,” jelasnya saat di konfirmasi wartawan, Senin 29 Mei 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurutnya, belum maksimalkan penanganan sampah perkotaan ini, adalah akibat masih minimnya sarana dan prasarana persampahan.

“tahun ini akan ada penambahan sarana angkutan sampah, ini diharapkan mampu meningkatkan pelayajan, salain itu ada penambahan beberapa Depo Sampah,” ujar Tafruji lagi.

Tafruji juga mengakui, terkait dengan retribusi tentunya seiring dengan adanya peningakatan pelayanan persampahan ini kedepan pemerintah daerah dapat memaksimalkan sektor retribusi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kita harapkan sektor retribusi persampahan ini akan bisa maksimal, seiring peningkatan pelayanan,” tutupnya.(Lulus).