Kobar Masih Belum Beruntung Meraih Juara Umum di Even FBIM 2023, Ketua Kontingen Jamri: Kesiapan Kontingen Kita Masih Kurang maksimal

IST/BERITA SAMPIT – Kontingen Kobar saat foto bersama usai pengumuman lomba karungut.

PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih belum beruntung meraih Juara Umum di Even Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023 yang telah ditutup Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo, Sabtu, 27 Mei 2023.

Pada even tersebut Kota Palangkaraya berhasil menyabet juara umum dengan mengamankan 6 torehan juara pertama, sedangkan kontingen Barito Timur menjadi juru kunci.

“Mohon memaklumi, Kabupaten Kobar masih belum beruntung untuk meraih Juara Umum, karena berbagai factor belum banyak mendukung, antara lain

kesiapan kontingen kita kurang maksimal,“ kata Ketua Kontingen FBIM Kabupaten Kobar Jamri yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kobar.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

Menurut Jamri, kontingan Kobar kurang maksimal karena baru selesai seleksi  Festival Marunting Batu Aji (MBA) Tingkat Kabupaten langsung diikutsertakan ke FBIM Tingkat Provinsi Kalteng.

“Jadi kita ini membinaannya persiapannya kurang, dan dari cabang yang dilombakan sebanyak 18 cabang, Kabupaten Kobar hanya mengikuti 11 cabang saja, “ ujar Jamri.

Seraya menambahkan, semua  yang telah dialami Kontingen Kobar di FBIM 2023, akan diambil hikmahnya. Dalam artian untuk tahun depan Kontingan Kobar akan lebih meningkatkan lagi berbagai kesiapan latihan semua yang dilombakan di FBIM.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

“Kita jangan patah arang, semua aka ada saatnya, dan kami atas nama Kontingen FBIM 2023, berterima kasih kepada  Pemerintah Kabupaten Kobar, sudah banyak mendukung  dengan baik di kegiatan FBIM 2023,“ imbuh Jamri.

IST/BERITA SAMPIT – Kontingen Kobar saat foto bersama usai pengumuman lomba mangenta.

Berikut urutan peringkat Juara FBMI 2023 Tingkap Privinsi Kalteng;

  1. Kota Palangka Raya,
  2. Kabupaten Barito Utara,
  3. Kabupaten Murung Raya,
  4. Kabupaten Barito Selatan,
  5. Kabupaten Pulang Pisau,
  6. Kabupaten Kotawaringin Timur,
  7. Kabupaten Seruyan,
  8. Kabupaten Katingan,
  9. Kabupaten Kotawaringin Barat,
  10. Kabupaten Gunung Mas,
  11. Kabupaten Lamandau,
  12. Kabupaten Kapuas,
  13. Kabupaten Sukamara, dan
  14. Kabupaten Barito Timur.

(Man)