Pelajar di Sukamara Diberi Pemahaman Terkait Pemilu 2024

Sosialisasi : ENN/BERITA SAMPIT - Pelajar SMA sederajat di Sukamara saat mengikuti sosialisasi yang digelar Badan Kesbangpol Sukamara di Aula Kantor Bupati, Senin 29 Mei 2023.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik setempat menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula yang menyasar pada Senin 29 Mei 2023.

Sosialisasi yang menyasar kepada para Pelajar di Kabupaten Sukamara itu memberikan pemahaman terkait dengan pelaksanaan pemilihan umum 2024 mendatang.

Bupati Sukamara, Windu Subagio saat membuka kegiatan mengatakan bahwa peran pemerintah dalam pembangunan tidak hanya dalam bidang infrastruktur jalan dan bangunan, namun juga peningkatan ilmu pengetahuan sebagai wujud bela negara dan ikut berpartisipasi dalam pemilu.

“Saya mengharapkan generasi muda agar selalu berperan aktif demi membangun bangsa, selain itu pendidikan politik ini nantikan akan membentuk generasi muda menjadi pribadi yang utuh, terampil dan memiliki kesadaran tinggi sebagai warga negara,” kata Windu Subagio saat dihadapan para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Aula Kantor Bupati.

BACA JUGA:   Balai Pemasyarakatan Pangkalan Bun Lakukan Litmas ke 20 Warga Binaan Lapas Sukamara

Menurut Windu kesadaran yang harus dimiliki generasi muda adalah kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara serta memiliki tanggung jawab yang dilandasi nilai-nilai yang berlaku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pada saatnya peserta sosialisasi pendidikan politik ini nanti akan menjadi agen dalam upaya mewujudkan masyarakat yang demokratis, cerdas dan bermartabat terutama demi suksesnya pemilu tahun 2024,” ungkap Windu Subagio.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Windu Subagio berharap pelajar yang telah mengikuti sosialisasi pendidikan politik pemilih pemula dalam terjun langsung memberikan informasi tersebut kepada teman sebaya dilingkungan sekolah maupun kepada lingkungan sekitar tempat tinggal, mengajak untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 2024.

“Setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini siswa-siswi dapat juga mensosialisasikan ke lingkungan sekolah maupun lingkungan sekitar,” tukas Windu Subagio. (enn)