Pemko Palangka Raya Komitmen Turunkan Prevalensi Stunting

RAHUL/BERITASAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat ditemui awak media.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan bahwa pemerintah kota (pemko) Palangka Raya terus berkomitmen dalam upaya menurunkan angka stunting.

“Tentu Pemko Palangka Raya akan menjalankan prinsip dan komitmen bersama dalam membuat gerakan-gerakan dan kegiatan penurunan stunting,” ungkap Fairid, Minggu 28 Mei 2023.

Dikatakan, upaya percepatan penurunan stunting oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, dimaksudkan guna mencapai target prevalensi 14 persen pada tahun 2024.

BACA JUGA:   Bendie Siap Bertarung Pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Namun demikian, untuk mencapai hal tersebut diperlukan kerjasama dan sinergitas yang serius dari setiap elemen pemerintah, masyarakat, dan stakeholder terkait.

“Sejauh ini guna menggapai hasil dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kota Palangka Raya, Pemko Palangka Raya telah melakukan berbagai gerakan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Adapun gerakan sosialisasi dan edukasi itu sendiri lanjut Fairid, lebih menekankan kepada pencegahan pernikahan dini, edukasi ibu hamil dan menyusui.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Selain itu juga memaksimalkan edukasi terhadap masyarakat mengenai pentingnya pemenuhan gizi dan peningkatan kesejahteraan bagi keluarga.

“Terkait komitmen bersama Pemko Palangka Raya dalam penurunan stunting ini sudah kami paparkan pada saat penilaian delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting beberapa waktu lalu,” pungkas Fairid.

(Rahul)