Penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika Ancaman Nyata

IST/BERITA SAMPIT - Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H.M. Katma F. Dirun saat menyampaikan sambutan

PALANGKA RAYA – Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H.M. Katma F. Dirun menyampaikan, Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Goes to School, adalah langkah preventif, untuk mengedukasi generasi muda, khususnya pelajar, mengenai betapa berbahayanya penyalahgunaan narkotika bagi masa depan.

“Penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara mana pun. Daya rusaknya luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik, dan merusak kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa,” ucapnya saat membuka secara resmi Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Goes to School, bertempat di Aula SMKN 1 Palangka Raya, Senin 29 Mei 2023.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

Ia juga menambahkan, penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika adalah ancaman nyata, yang membutuhkan penanganan serius dan sinergi dari seluruh komponen bangsa, terutama generasi muda sebagai agen perubahan. Apalagi, Indonesia akan menghadapi Bonus Demografi pada tahun 2030, di mana Generasi Muda saat ini akan memasuki Usia Produktif, dan menjadi penerus pembangunan Bangsa di masa akan datang.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

Diharapkan melalui kegiatan ini, khususnya kepada anak-anak peserta sosialisasi, agar dapat benar-benar menyadari, penyalahgunaan narkotika atau narkoba hanya akan merugikan diri, merusak masa depan dan bahkan bangsa ini.

“Komitmen dan keseriusan kita semua sangat diperlukan dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” lugasnya.

Ia mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama memerangi Narkoba. War On Drugs Sehat dan Cerdas Tanpa Narkoba, demi kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan segenap masyarakat Kalimantan Tengah, untuk terwujudnya Kalteng Makin BERKAH. (Hardi)