Bocah 13 Tahun Tenggelam di Sungai Basarang Kapuas

HASAN/BERITA SAMPIT - Warga bersama relawan Kapuas, Satpolair Polres Kapuas, BPBD Kapuas masih melakukan pencarian korban.

KUALA KAPUAS – Bocah berusia 13 tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Desa Batuah RT. 03 Kecamatan Basarang KM. 4,5, Selasa 30 Mei 2023 sekitar pukul 14.30 WIB.

Bocah perempuan bernama Hayatul Husna dilaporkan tenggelam di sungai saat mandi di tepian sungai tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada saat korban bersama ibunya sedang mandi di pinggiran sungai.

“Korban itu mandi dengan mamanya, habis itu mamanya naik duluan, tidak berlangsung lama dari itu korban berteriak dari pinggir sungai, lalu banyak orang menghampiri dan ada pula yang terjun langsung ke sungai,” ucap Hamzah salah satu warga yang ikut menyaksikan pencarian.

BACA JUGA:   Flamboyan Bawah Palangka Raya Banjir, Warga Harapkan Bantuan dari Pemerintah

Setelah dicari dengan menyelami sungai warga hannya mendapatkan celana korban, hingga sampai pukul 19.30 WIB korban masih belum ditemukan.

Salah satu warga basarang Sri Wahyuni membenarkan terkait adanya peristiwa bocah tenggelam di Sungai tersebut.

“Saat ini warga bersama-sama relawan Kapuas, Satpolair Polres Kapuas, BPBD Kapuas masih melakukan pencarian korban, sampai pukul 19.30 WIB korban belum juga ditemukan. Tim dari kabupaten juga sudah menuju lokasi membantu pencarian,” jelasnya.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat pihaknya langsung menerjunkan tim guna melakukan pencarian.

“Tim sudah meluncur ke lokasi. Pada pencarian pertama kita melakukan penyisiran pada lokasi tenggelam,” ujarnya. (Hasan).