Legislator Harap Pemerintah Pusat Terus Mendukung Pembangunan di Kalteng

HARDI/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering berharap pemerintah pusat bisa terus mendukung pembangunan di wilayah Kalteng. Ia menjelaskan, dukungan sangat penting diberikan mengingat provinsi ini luasannya setengah kali pulau Jawa, sehingga membutuhkan anggaran besar untuk melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.

“Luas wilayah Kalteng ini tidak hanya mampu apabila pembangunan mengandalkan APBD, jadinya pembangunan sedikit lambat. Maka dari itu perlu mendapat dukungan dari pemerintah pusat,” ucapnya Senin 29 Mei 2023.

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Ia mengatakan, pembangunan di Kalteng ini akan lebih cepat apabila daerah dan pusat saling bersinergi. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan pemda di Kalteng bisa lebih intens berkomunikasi dengan pemerintah pusat terkait pembangunan.

Terlebih lagi Kalteng akan menjadi salah satu penyangga IKN di Kaltim, pastinya pembangunan di daerah ini harus dapat terus mengalami kemajuan agar ke depan benar-benar bisa menjadi penyangga IKN tersebut pada berbagai bidang unggulan.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

Selain itu, ia berharap program strategis nasional juga bisa semakin banyak masuk Kalteng tidak hanya sekedar food estate saja, dengan harapan Kalteng bisa menjadi daerah yang maju seperti halnya daerah-daerah maju yang ada di Indonesia.

“Tentu kita sangat mengharapkan Kalteng ini ke depan maju, dari segi pembangunan bisa merata hingga pelosok. Jadi peran pemerintah pusat bersama membangun daerah ini sangat diharapkan serta terus dilakukan,” tandasnya. (Hardi).