Legislator Kalteng Dorong Pemda Gali Potensi Unggulan

HARDI/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Siswandi.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Siswandi mendorong pemerintah daerah (pemda) supaya dapat menggali setiap potensi unggulan di setiap daerah masing-masing dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Ia menjelaskan, ada banyak potensi unggulan yang dapat digali oleh pemda diberbagai sektor salah satu diantaranya yaitu pariwisata. Sebab sektor pariwisata merupakan sumber yang mampu menghasilkan bagi daerah dari sisi PAD, sehingga hal itu perlu mendapat perhatian.

“Pariwisata di Kalteng ini harus bisa terus digali. Karena, itu merupakan salah satu potensi unggulan yang pastinya dimiliki daerah. Pariwisata juga tentunya mampu menjadi salah satu mesin penggerak pendapatan daerah,” ucapnya Senin, 29 Mei 2023.

BACA JUGA:   DAS di Kalteng Miliki Potensi Kekayaan yang Dapat Dimanfaatkan

Dia mengatakan, Kalteng harus mampu memaksimalkan potensi unggulan yang ada. Apalagi Pemprov Kalteng beberapa waktu lalu telah menjalin kerja sama dengan Provinsi Bali salah satunya pada bidang kepariwisataan, dan diharapkan itu bisa dijalankan dengan baik.

Siswandi meyakini apabila kerja sama itu berjalan dengan baik, terutama dari segi implementasinya maka sektor pariwisata di Kalteng bisa tergali dengan optimal, seperti halnya Bali yang memiliki sektor pariwisata yang maju dan berkembang.

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

“Bali menjadi barometer kepariwisataan di Indonesia, karena sektor pariwisatanya dikenal hingga penjuru dunia. Nah, adanya kerja sama itu kita harap ke depan pariwisata Kalteng juga bisa maju dan berkembang seperti Bali, bisa dikenal hingga manca negara,” pungkasnya. (Hardi).