TNI Perbaiki Jalan dan Jembatan Rusak di Kelurahan Pahandut Sebrang

IST/BERITA SAMPIT - Suasana gotong royong di Kelurahan Pahandut Sebrang.

PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serka Dasril melaksanakan Kerja Bakti bersama warga masyarakat RT 03/01 Kelurahan Pahandut Sebrang dalam rangka perbaikan jalan yang rusak dan melaksanakan semenisasi di jalan pantai cemara labat 1 sepanjang 100 M dengan dana dari swadaya masyarakat setempat, Senin 29 Mei 2023.

Terkait hal itu Serka Dasril mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap jalan lingkungan khususnya di wilayah jalan pantai cemara labat 1.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi sebagian jalan rusak dan berlobang sehingga butuh pengerasan dan perbaikan kembali untuk kenyamanan warga dalam beraktifitas,” ucapnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Ia menambahkan, kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1016-02/ Bukit Batu Serma Bahtiar Rifa’i bersama warga masyarakat mengadakan gotong royong perbaikan jembatan yang rusak di wilayah binaan, Senin 29 Mei 2023.

“Kita berharap dengan diperbaiki jembatan ini tentu akan memudahkan para masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Serma Bahtiar Rifa’i di sela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan agar bisa menanamkan rasa kebersamaan yang tinggi, lebih mengenal satu dengan yang lainnya. Disamping itu kegiatan ini diharapkan bisa memupuk rasa persaudaraan antara Babinsa dan Masyarakat.

Masyarakat setempat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan motivasi kepada warga kami untuk melaksanakan perbaikan Jembatan dengan cara kerja bakti dan bergotong royong. Dengan demikian pekerjaan akan ringan dan diharapkan cepat selesai. (Hardi)