Bupati Kotim Launching Aplikasi Siporakotim, Aplikasi Inovasi Dispora yang Dapat Dicontoh Daerah Lain

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor usai melauncing Aplikasi Siporakotim.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melaunching Aplikasi Sistem Sistem Informasi Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur (Siporakotim) di Rumah Jabatan, Rabu 31 Mei 2023.

Aplikasi ini merupakan hasil inovasi dari Dinas Pemudah dan Olahraga (Dispora) Kotim yang terintegrasi secara eletronik serta informasi pemuda dan olahraga, data fasilitas serta data keolahragaan yang bisa diakses melalui perangkat mobile/ smartphone.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengapresiasi telah menghasilkan inovasi yang secara nyata mengimplementasikan visi misi pemerintah daerah Kotim dengan terwujudnya aplikasi baru yakni Siporakotim,” ujar Halikinnor saat memberikan sambutan salakigus meluncurkan aplikasi ini, Rabu 31 Mei 2023.

Menurut Halikin Aplikasi ini dapat menjadi sarana peningkatan bagi pengelolaan serta penyajian data dan informasi yang bermanfaat bagi internal dinas pemuda dan olahraga Kotim dan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, Aplikasi siporakotim ini juga memudahkan bagi masyarakat maupun stake holder terkait seperti pengguna fasilitas olah raga, ketua cabor, KONI dan KORMI dalam mengakses kebutuhan informasi olahraga dan kepemudaan karena aplikasi ini.

“Aplikasi siporakotim juga memberikan informasi yang up to date tentang fasilitas olah raga mana yang masih bisa diakses, dan fasilitas olah raga mana yang paling banyak memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). dengan penyajian informasi yang lebih transparan dan akurat tersebut,” jelasnya.

Aplikasi siporakotim sangat memudahkan pengendalian pimpinan sebagai dalam dasar pengambilan kebijakan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan prima kepada masyarakat Kotim.

“Kami juga mengharapkan agar suatu saat nanti aplikasi ini dapat dikembangkan, tidak hanya untuk Kotim tetapi juga untuk provinsi tengah. dengan demikian, kalimantan tengah. informasi kepemudaan dan keolahragaan dapat diketahui dengan cepat dan tepat sehingga lebih meningkatkan pelayanan kepada publik,” pungkasnya.

(Ibra)