Bupati Lamandau Harap Jamaah Haji Muda Bisa Membantu dan Mengingatkan yang Lebih Tua

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

NANGA BULIK – Demi membantu sesama antar jemaah, Bupati Lamandau Hendra Lesmana berpesan kepada seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) nantinya harus saling mengerti dan memahami.

“Jemaah yang muda agar membantu dan mengingatkan jemaah yang lebih tua, agar ibadahnya bisa sama-sama lancar,” kata Hendra, Rabu, 31 Mei 2023.

Hendra mengaku bersyukur untuk tahun ini jemaah haji dari Kabupaten Lamandau lebih banyak dari tahun sebelumnya saat Covid-19 melanda.

“Ini rasa syukur saya, karena jemaah dari Kabupaten Lamandau tahun ini bisa maksimal dan memenuhi kuota,” ucapnya.

Dia menjelaskan, bahwa ini ibadah spiritual, ibadah haji juga termasuk ibadah fisik, karena terdapat beberapa rukun haji yang harus dilaksanakan oleh jemaah.

Ia mengingatkan kepada seluruh calon jemaah haji selalu menjaga kesehatan mulai akan pemberangkatan hingga kepulangan haji nantinya.

Hendra berharap kepada seluruh calon jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan, agar saat melaksanakan ibadahnya bisa berjalan lancar.

“Mengingatkan kepada bapak ibu harus menjaga ketahanan fisiknya, dan terus patuhi yang telah disampaikan tenaga kesehatan yang akan mendampingi anda semua,” pungkasnya. (Andre).