Ini Pesan Bupati pada Musyawarah IDI Cabang Katingan

BITRO/BERITA SAMPIT - Musyawarah IDI Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas menghadiri kegiatan musyawarah IDI Cabang Katingan tahun 2023 di Aula RSUD Mas Amsyar Kasongan 31 Mei 2023.

Menurut Sakariyas salah satu upaya untuk menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme dibidang kesehatan dan kedokteran serta senantiasa berupaya untuk selalu meningkatkan dan memelihara pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan terjangkau. Penyelenggaraan pelayanan kesehatan ini tentu saja belum cukup bila tidak didukung dengan penerapan nilai-nilai moral dan etika profesi yang tinggi.

Demikian juga pelayanan dibidang kedokteran, lanjutnya, pelaksanaan nilai-nilai luhur profesi sangat diperlukan dalam perannya Ikatan dokter indonesia sebagai organisasi profesi dokter.

“Bertanggung jawab terhadap mutu pelayanan dokter indonesia, mutu pelayanan yang dimaksud adalah pemenuhan standar profesi dimana standar etik atau kode etik menjadi salah satu unsurnya dalam pelayanan. Seorang dokter harus memegang teguh etika kedokteran yang menjadi penentu keluhuran profesi ini. Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus IDI yang pada hari ini mengadakan musyawarah IDI dengan rangkaian pemilihan ketua periode 2023-2026 dan seminar tentang RUU Kesehatan Omnibuslaw,” ungkap Sakariyas

Harapan Sakariyas bahwa siapapun yang terpilih kiranya dapat membawa bangga dan harum nama IDI Katingan, khususnya dalam kontribusi pelayanan di Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Sebagai pengurus IDI Cabang Katingan, yang berarti anda diberikan kepercayaan oleh sejawat anda yang lain dalam memimpin IDI Cabang Katingan. Untuk itu saya berpesan kepada ketua dan pengurus idi baru yang terpilih, agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap profesional sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat, terkhususnya di kabupaten katingan. Marilah bekerja dengan sepenuh hati tulus dan ikhlas sebagai jembatan mitra kerja antara pemerintah dan ikatan dokter indonesia,” pungkasnya.(Bitro)